979 Pelaku Usaha Terima Dana Stimulan Dari Pemkot Metro
Desember 23, 2021
0 comments
Share

979 Pelaku Usaha Terima Dana Stimulan Dari Pemkot Metro

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Metro (BL) – Suport Para pelaku usaha di Kota Metro, Pemerintah setempat berikan dana Stimulan kepada para pengusaha Industri Kecil Menengah ( IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM), di halaman kantor Post setempat, Kamis (23/12).

Menurut Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, dana Stimulan tersebut diberikan kepada para pelaku usaha mikro guna meringankan beban mereka, khususnya akibat dampak covid-19 yang hingga saat ini masih melanda dinegri ini.

” Stimulan terhadap pengusaha, terutama usaha mikro ya. kita tahu sendiri ya di kota metro ini banyak usaha rumahan, ada pengusaha roti, getuk dan masih banyak lagi,” ujar Wahdi usai memberikan dana stimulan kepada para pengusaha.


Selain meringankan beban pengusaha ditengah pandemi covid-19, dana stimulan itu juga bertujuan untuk merangsang pengusaha untuk lebih berkembang lagi.

” Pemerintah harus memberikan dana Stimulan, yang kedua tentu harus membina. Jadi kelanjutannya pemerintah akan melakukan pembinaan kepada pengusaha mikro,” katanya.

Diketahui pemerintah kota metro, memberikan dana Stimulan untuk para pengusaha sebesar 500 ribu Rupiah untuk setiap pengusaha mikro.
” 500 ribu per pengusaha, nah pengusaha yang kita berikan dana stimulan sebanyak 979 pelaku usaha mikro,” tutup Wahdi.


Sementara itu, menurut kepala dinas koperasi dan UMKm Siti Aisyah Djohan, tidak tebang pilih, maksudnya para penerima dana Stimulan itu semua nya menerima nilai yang sama.

” Penerima IKM dan UKM semua nya sama, GK ada beda. Semua nya sama sama mendapatkan 500 ribu per orang,” cetusnya.

Menurut Siti Aisyah, pemeberian dana stimulan untuk mendatang belum dapat ditentukan. Pasalnya masih melihat dampak pandemi covid-19.

” Ya kita lihat, klau masih terdampak covid-19, akan kita lanjutkan. Tapi dengan seperti ini kita tidak mengajarkan kepada mereka untuk ketergantungan dengan bantuan. Tapi dengan adanya bantuan seperti ini diharapkan mereka dapat tumbuh untukdan lebih berkembang lagi,” pungkasnya.

(Red/Ki)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *