Neema dan Fajar Nugli Terpilih Menjadi Muli Mekhanai Kota Metro 2024
April 27, 2024
Redaksi (602 articles)
0 comments
Share

Neema dan Fajar Nugli Terpilih Menjadi Muli Mekhanai Kota Metro 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

METRO – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menetapkan Neema Ayeisha Zalika dan Fajar Nugli Hendrawan sebagai Juara I (satu) dalam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2024.

Kepala Disporapar, Tri Hendriyanto mengatakan, selain pengembangan diri, Muli Mekhanai nantinya mempunyai tanggung jawab untuk mempromosikan wisata dan budaya Kota Metro.

Karena itu, calon Muli Mekhanai harus memiliki 4B yaitu brain (kecerdasan), Beauty (kecantikan) Behavior (perilaku) serta brave (berani).

“Jadi, disini kita tekankan untuk mengenal Kota Metro mulai dari cagar budaya, kearifan lokal, mengenal Metro sebagai kota berpendidikan, serta visi misi Kota Metro,” jelasnya.

Muda-mudi yang terpilih sebagai Muli Mekhanai Kota Metro diharapkan dapat mengetahui seluruh potensi wisata di Kota Metro sendiri.

“Kota Metro kan ditetapkan sebagai satu-satunya cagar budaya di Provinsi Lampung, seperti dr Swonning, Menara Masjid Taqwa, Museum Mini Santa Maria dan Kantor RSUD. Jend. A. Yani sebagai cikal bakal puskesmas,” cetusnya.

“Serta mempunyai public speaking yang baik untuk mempromosikan wisata kota metro mulai dari batik, wisata, dan kuliner yang ada di Bumi Sai Wawai,”tambahnya.

Dirinya berpesan, kepada para peserta agar pengalaman yang didapat pada acara ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan kepada yang belum mendapatkan predikat juara agar tidak berkecil hati, karena masih ada kesempatan di ajang yang sama di tahun mendatang.

“Jadikan keikutsertaan ini menjadi pengalaman berharga, agar di ajang yang sama mendatang menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

“Semoga finalis yang terpilih menjadi pemenang Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2024 ini, dapat mengemban tugas dengan baik dan menjadi kebanggaan Kota Metro di tingkat provinsi maupun nasional,”pungkasnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment