Dukung Petani Sayuran, Anna – Fritz Akan Terapkan Urban Farming di Metro
Oktober 24, 2020
0 comments
Share

Dukung Petani Sayuran, Anna – Fritz Akan Terapkan Urban Farming di Metro

1 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Buana Media Lampung. METRO – Petani sayuran di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara mengeluhkan susah mendapatkan pupuk pada saat ini.

Salah satu petani sayuran, Didik Siswanto mengatakan, selama ini para petani sayuran di Kelurahan Karangrejo kurang mendapat perhatian. Padahal, mayoritas warga kelurahan tersebut bertani sayuran.

“Selama ini kurang mendapatkan perhatian. Karena fokusnya pada petani padi. Padahal mayoritas warga disini bekerja sebagai petani sayuran,” kata dia, Jumat (23/10).

Menurutnya, para petani sayuran juga belum pernah mendapatkan bantuan bibit ataupun bantuan alat pertanian. Selain itu, petani sayuran juga susah untuk mendapatkan pupuk.

“Belum ada bantuan bibit atau alat pertanian juga kami tidak pernah dapat. Padahal kami juga ingin mendapatkan bantuan itu,” terangnya.

Didik berharap calon pemimpin Kota Metro kedepan bisa lebih memperhatikan para petani sayuran di Kelurahan Karangrejo.

Menanggapi hal itu, Calon Wali Kota Metro, Anna Morinda mengaku akan mendorong petani sayuran di kota setempat agar semakin baik.

“Iya tentu akan kita dorong agar semakin baik. Kami juga sudah membuat program agar pertanian di Kota Metro bisa semakin berkembang,” kata Anna.

Salah satu programnya, lanjut dia, yakni dengan mendorong masyarakat agar menggunakan sistem pertanian organik atau pertanian urban farming. Masyarakat, bisa memanfaatkan sampah rumah tangga untuk diolah menjadi pupuk organik.

“Kami sudah membuat demplot-demplot pertanian dan mulai memasyarakatkan pertanian organik. Nah kedepan sampah rumah tangga itu bisa diolah menjadi pupuk organik yang kemudian penerapan urban farming di masyarakat Metro,” jelasnya.

Ia menambahkan, urban farming ini, nantinya akan dikelola oleh perempuan dan juga para pemuda di Kota Metro. Hal ini agar selain mendukung ketahanan pangan, urban farming juga bisa menambah pendapatan keluarga.”

Harapan kita pertanian ini akan dikelola oleh wanita dan para pemuda. Yang tentunya bisa menjadi income tambahan untuk pendapatan keluarga,” tandasnya. (Dr)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *