Wahdi Ingatkan Satpol PP Tetap Humanis dalam Laksanakan Tugas
Januari 12, 2023
Redaksi (602 articles)
0 comments
Share

Wahdi Ingatkan Satpol PP Tetap Humanis dalam Laksanakan Tugas

0 0
Read Time:50 Second

METRO – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota setempat untuk lebih humanis dan adaptif dalam melaksanakan tupoksi yakni penegakan peraturan daerah (Perda).

“Satpol PP itukan tugasnya menegakkan Perda, jadi harus tetap humanis. Kemudian juga harus adaptif menyesuaikan dengan anggota dan peralatan yang ada,” katakan Wahdi saat mengunjungi Kantor Satpol PP Metro, Rabu (11/12).

Selain itu, lanjut dia, pelayanan kepada masyarakat dalam hal menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat juga harus diutamakan sesuai tupoksi Satpol PP.

“Jadi harus bisa menjaga ketertiban umum dan perlindungan kemasyarakatan, internalnya harus kuat, akuntabel kompetensi dan harmonisasi, adaptif dengan sarana prasaranya serta loyalitas dengan pemimpin,” ucapnya.

KasatPol PP Metro, Jose Sarmento menegaskan kedepan Satpol PP Metro akan mengedepankan eduakasi yang humanis dalam menjalankan tupoksinya sesuai arahan wali kota.

“Iya tadi sudah diingatkan oleh pak wali tentang tupoksi kita. Tentu kedepan dalam penegakan Perda kita akan menggunakan pendekatan secara humanis,” ucapnya.

Jose menambahkan, pihaknya juga akan terus berupaya untuk menjaga ketertiban umum dan ketentaraman masyarakat Kota Metro. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment