Hadiri Halal Bihalal Korela, Wahdi Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya
Mei 5, 2024
Redaksi (602 articles)
0 comments
Share

Hadiri Halal Bihalal Korela, Wahdi Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

METRO – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menghadiri halal bihalal Komunitas Reyog Lampung (Korela) Lampung di Lapangan Enggal, Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan, Minggu (5/5).

Hadir juga dalam halal bihalal tersebut, mantan Bupati Tulang Bawang Barat yang juga Pembina Korela Lampung, Umar Ahmad.

Dalam sambutannya, Wahdi mengapresiasi halal bihalal yang dilaksanakan Korela ini. Pasalnya, kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk membangun dan melestarikan budaya reog di Bumi Sai Wawai.

“Saya ucapkan terimakasih. Selamat untuk Korela, Komunitas Reog Lampung yang sudah mengadakan acara ini. Dengan adanya seni reog dapat bersama-sama membangun budaya di Kota Metro,” ucapnya.

Dikatakanya, reog merupakan salah satu kesenian warisan budaya Indonesia yang memiliki nilai luhur. Untuk itu, penting untuk terus dirawat dan dilestarikan karena kaya akan budaya.

Sementara itu, Pembina Korela Lampung, Umar Ahmad mengucap syukur atas terselenggaranya halal bihalal yang diadakan komunitas seni Reog Lampung.

Ia berharap dengan seni Reog Ponorogo di Lampung dapat terus maju, karena Reog adalah warisan budaya Nusantara yang harus dipelihara.

“Saya sangat merasa terharu karena saya dipercaya sebagai pembina Komunitas Reog Lampung, semoga amanah yang diberikan kepada saya dapat diemban dengan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Umar Ahmad.

Umar Ahmad juga berharap dengan kehadiran Korela, dapat menjadi dapat memberikan manfaat bagi tumbuh dan berkembangnya Seni Reog yang ada di Provinsi Lampung.

“Kita semua disini sangat bangga karena seni yang berkembang hingga ratusan tahun dan hari ini juga sampai di provinsi Lampung dan ada 41 Kelompok Reog yang tersebar di 15 Kabupaten kota, jelas kita semua harus menjaga ini, kebudayaan ini dan bermanfaat untuk kemajuan provinsi Lampung,” pungkasnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment