Wujudkan Kota Religius, Anna – Fritz Akan Bekerjasama dengan Ponpes dan Berdayakan Guru TPA
Oktober 29, 2020
0 comments
Share

Wujudkan Kota Religius, Anna – Fritz Akan Bekerjasama dengan Ponpes dan Berdayakan Guru TPA

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Buana Media Lampung. Metro– Untuk mewujudkan kota religius, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir akan memberdayakan guru taman pendidikan Al-Qur’an (TPA) ketika nanti terpilih memimpin kota setempat.

Anna mengatakan, kota religius dalam konteks Anna – Fritz yakni dengan membentuk masyarakat menjadi insan yang bertaqwa seperti menghargai orang lain, menghormati perbedaan, dapat bekerjasama, mandiri dan juga berintegritas.

“Kota religius dalam konteks Anna – Fritz yaitu sebagaimana diatur dalam UUD dan Pancasila dimana masyarakat mendapatkan jaminan untuk ibadah dan mempunyai keimanan masing-masing. Religius ini adalah karakter masyarakat. Bayangkan orang yang kita dorong mendapatkan pendidikan yang unggul, cerdas dan sehat tetapi kemudian dia tidak memiliki karakter insan yang bertaqwa,” kata dia, Kamis (29/10).

Oleh karena itu, lanjut dia, ketika nanti Anna – Fritz terpilih menjadi pemimpin Kota Metro, pihaknya akan bekerjasama dengan sekolah baik negeri maupun swasta, kemudian pondok pesantren, universitas maupun lembaga pendidikan lain untuk memastikan anak-anak dididik dengan baik.

Selain itu, pemerintah juga akan memberdayakan guru TPA, guru sekolah minggu untuk mendidik para generasi muda ketika sudah dirumah.

“Jadi kami ingin nantinya selain disekolah anak-anak juga mendapatkan pendidikan karakter. Jadi nanti anak-anak sebagai generasi penerus memiliki karakter insan yang bertaqwa. Dan yang paling penting berintegritas,” ucapnya.

Anna menambahkan, upaya ini tentu tidak akan berhasil jika tidak mendapat dukungan dari masyarakat. Karena itu, nantinya dalam pemerintahan Anna – Fritz yang paling penting adalah partisipasi, kolaborasi dan inovasi.

“Dan yang akan kita mulai adalah dengan menginventarisasi dan mendigitalisasi semua potensi daerah,” tambahnya. (Hn)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *