Walkot dan Wawako Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringatan Hari Jadi ke-85 Kota Metro
Juni 9, 2022
Redaksi (593 articles)
0 comments
Share

Walkot dan Wawako Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringatan Hari Jadi ke-85 Kota Metro

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

METRO – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin dan Wakil Wali Kota Qomaru Zaman menghadiri rapat Paripurna DPRD dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-85 Kota Metro, Kamis (09/06).

Dalam sambutanya, Wahdi mengatakan, kunci keberhasilan pembangunan salah satunya datang dari dukungan dan partisipasi masyarakat dalam memeriahkan HUT Kota Metro ke-85.

Dan mencontohkan dukungan dan partisipasi masyarakat Kota Metro yakni dalam pengembangan cagar budaya di Kota Metro.

“Saat ini Kota Metro merupakan satu-satunya Pemda di Provinsi Lampung yang telah memiliki Perda Cagar Budaya. Tentunya ini dilakukan untuk memperkuat perlindungan dan pemanfaatan cagar budaya yang ada di Kota Metro,” ujarnya.

Wahdi mengapresiasi masyarakat Kota Metro dan DPRD yang telah menyetujui melalui Perda Nomor 3 Tahun 2022.

Dimana, saat ini Pemerintah Kota Metro telah menetapkan tujuh Cagar Budaya yang nantinya akan dapat menjadi daya tarik kunjungan wisata.

“Salah Cagar Budaya kita yaitu Rumah Informasi Sejarah (RIS) meluncurkan koleksi seri uang kuno yang pernah berlaku di Indonesia sejak zaman Belanda. Tentunya hal ini dapat mengembangkan literasi sejarah masyarakat Kota Metro,” ucapnya.

Wahdi menambahkan, saat ini Kota Metro tingkat pertumbuhan ekonomi mampu didongkrak dari posisi minus 1,79 persen tahun 2020 menjadi 2,91 persen di tahun 2021.

“Sementara IPM kita juga masih dapat dipertahankan tingkat pertumbuhannya, dari angka 77,19 di tahun 2020 menjadi 77,49 di tahun 2021. Dari sisi tenaga kerja Metro juga mampu menekan angka tingkat pengangguran terbuka dari angka 5,4 tahun 2020 menjadi 5,0 tahun 2021. Meski demikian untuk angka kemiskinan, kita masih perlu upaya yang lebih optimal untuk menuntaskannya,” pungkasnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment