Walikota Metro Serahkan Bantuan Pangan Kepada Masyarakat
Januari 30, 2024
0 comments
Share

Walikota Metro Serahkan Bantuan Pangan Kepada Masyarakat

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Metro (matarajawali.id)–Walikota Metro Wahdi Siradjuddin bersama Camat dan staf ahli beserta jajaran membagikan bantuan pangan beras untuk warga di empat Kelurahan di Kecamatan Metro Selatan Kota Metro Lampung. Selasa (30/01/2024).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, bantuan pangan beras ini diberikan Kepada masyarakat mulai dari Januari sampai Juni terhitung selama 6 bulan masyarakat mendapat bantuan tersebut dari Pemerintah.

“Pembagian ini dilakukan secara bertahap, mudah-mudahan dengan bantuan pangan beras ini bisa sedikit membantu warga,” Jelasnya

Wahdi juga menjelaskan Pemerintah menyalurkan sekitar 8.825 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Total beras yang disalurkan sebanyak 88.250 kg yang didistribusikan hingga Juni 2024.

Ia menjelaskan, pemberian bantuan beras ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen dari pemerintah yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan bantuan beras 10 kg per bulan ini bisa membantu masyarakat kita dalam menghadapi naiknya harga bahan pokok termasuk beras,” paparnya.

Selain itu, pemberian bantuan pangan ini juga sebagai bentuk pencegahan terhadap kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, keadaan darurat dan juga untuk melindungi produsen serta konsumen sekaligus pengendalian dampak yang ditimbulkan dari inflasi.

“Pemerintah juga mengingatkan agar pendistribusian dilakukan dengan transparansi. Masyarakat dihimbau untuk melaporkan apabila terdapat ketidaksesuaian atau penyimpangan dalam proses penyaluran bantuanbantuan,” tegasnya

Program penyaluran cadangan beras ini diharapkan dapat memberikan bantuan konkret kepada masyarakat Kota Metro dalam menghadapi tantangan pangan dan membantu memperkuat ketahanan pangan di daerah,” Pungkasnya (ADV)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment