Walikota Beserta Istri Mengunakan Hak Pilih dalam Pemilu 2024
Februari 14, 2024
0 comments
Share

Walikota Beserta Istri Mengunakan Hak Pilih dalam Pemilu 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

Metro (Buanalampung.com)-Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin bersama istrinya Silfia Naharani Wahdi dan kedua anaknya menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu tahun 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 13 Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Rabu.

“Alhamdulillah tanggal 14 Februari 2024, sebagai warga negara yang baik saya memberikan suara saya bersama keluarga di TPS 13 ini. Tadi lancar, tetapi untuk surat suara mungkin butuh perhatian,” kata Wahdi usai pencoblosan.

Dikatakanya, ukuran surat suara pada Pemilu 2024 ini lebih lebar dibanding bilik suara dan khusus untuk surat suara pemilihan legislatif (Pileg) karena jumlah calon banyak juga harus menjadi perhatian para petugas KPPS.

Foto: Walikota Beserta Istri Mengunakan Hak Pilih dalam Pemilu 2024. (Ist)

“Untuk surat suara calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) aman, tetapi untuk yang Pileg itu sebagian masyarakat akan bingung karena jumlah calon banyak. Nah itu harus menjadi perhatian petugas KPPS,” terangnya.

Wahdi menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro juga menyiagakan petugas kesehatan dan ambulance untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pencoblosan.

“Petugas kesehatan dan ambulance kita siagakan untuk antisipasi ketika nanti ada petugas KPPS atau masyarakat yang sakit saat pencoblosan,” jelasnya.

“Selain itu juga kita tempatkan ASN dimasing-masing TPS untuk mantau jalanya pencoblosan. Jadi nanti ketika terjadi masalah, informasi akan lebih cepat dan bisa langsung ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Pihaknya, juga mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini agar partisipasi pemilih meningkat dan juga menjaga kondusifitas Kota Metro.

“Karena demokrasi adalah pesta kita bersama, maka kegembiraan harus hadir,” tandasnya. (ADV)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment