Walikota Bersama Camat Letakan Batu Pertama Bangunan Bedah Rumah Warga Metro Selatan
Juli 29, 2023
0 comments
Share

Walikota Bersama Camat Letakan Batu Pertama Bangunan Bedah Rumah Warga Metro Selatan

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

METRO (matarajawali.id)- Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin memberikan bantuan bedah rumah kepada Sobri (45) warga RT 07 RW 02, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Sabtu (29/7).

Wahdi mengatakan, bantuan bedah rumah ini, merupakan hasil gotong royong dari masyarakat di kelurahan tersebut, dibantu oleh lurah, camat dan juga Forum Sebar, Kecamatan Metro Selatan.

“Ini gerakan yang sangat bagus dan bentuk kepedulian warga kepada tetangganya. Mereka embantu pak Sobri ini. Bahkan tadi anak-anak Pramuka SMP disini juga ikut,” kata dia.

Ia sangat mengapresiasi gerakan gotong royong warga Kelurahan Rejomulyo ini. Pasalnya, selain warga laki-laki, para ibu-ibu juga ikut membantu dengan memasak untuk konsumsi dalam pembangunan rumah tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi lah, ini kepedulian warga untuk membantu warga lainya. Bantuan itu tidak harus uang, tenaga pun sangat membantu disini,” ucapnya.

Wahdi mengaku siap membantu jika nantinya ada kekurangan dalam membangun rumah ini. Pihaknya juga meminta lurah setempat untuk mencatat apa saja kekurangan dalam pembangunan rumah tersebut.

“Tentu kita siap bantu. Saya sudah minta lurah untuk mencatat apa saja yang belum ada,” terangnya.

Camat Metro Selatan, Fajar Riatama menjelaskan, bantuan bedah rumah ini merupakan hasil swadaya masyarakat yang ingin membantu warga yang kurang mampu.

“Jadi ini gerakan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Saya bersama pak lurah ini menggerakkan warga untuk gotong royong membangun rumah ini,” jelasnya.

Menurutnya, ada tiga aspek yang diperhatikan sebelumnya ketika bantuan bedah rumah ini akan disalurkan. Pertama, warga yang akan dibantu harus mau, kemudian penerima bantuan juga harus memiliki persiapan. Dan penerima bantuan juga harus mau bekerja keras.

“Harus siap itu artinya penerima harus sudah memiliki tabungan sebelumnya. Karena kita ini hanya membantu, bukan membangunkan rumah. Jadi yang menerima juga harus ada persiapan. Jangan sampai nanti pembangunanya berhenti ditengah jalan,” terangnya.

Fajar menambahkan, kedepan pihaknya akan berupaya agar gerakan gotong royong membantu warga kurang mampu ini akan terus dilakukan. Ini agar masyarakat kurang mampu di Metro Selatan bisa terbantu.

“Tapi mungkin nanti tidak semua bantuanya berupa bedah rumah. Jadi disesuaikan dengan kebutuhan warga yang akan dibantu itu,” tandasnya. (Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment