Wali Kota Metro Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman
Agustus 14, 2021
0 comments
Share

Wali Kota Metro Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

METRO – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman, yang berada Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Sabtu (14/08).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Metro Qomaru zaman, Anggota DPRD Kota Metro Amrulloh SH, MH. Camat Metro timur Drs. Jonizar arifin, Lurah tejoagung Suparyono, serta tokoh masyarakat setempat.

Takmir masjid nurul iman Ir. Daryono, MT, dalam sambutannya mengatakan pembangunan masjid nurul iman dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

“Seperti arah kiblat yang mengarah kebarat, bergeser sedikit sekitar 278 derajat setelah diukur dengan alat teknologi ternyata sekitar 296 derajat,” katanya.

Selanjutnya kata daryono, ditambah dengan bangunan masjid juga masih bangunan lama, sehingga menurut kami sangat pas untuk dibongkar dan dilakukan pembangunan yang baru.

“Untuk pembangunan masjid nurul iman ini, panitia menganggarkan dana sekitar 2,5 M, dan alhamdulillah sekarang sudah terkumpul sekitar 250 juta yang berasal dari bantuan warga,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Metro dalam sambutannya mengatakan pembangunan masjid nurul iman sangat baik, karena dilandasi dengan semangat gotong royong serta ke iklasan yang dimiliki masyarakat.

“Ini terbukti dengan sudah terkumpulnya dana dari sumbangan masyarakat yang sudah mencapai 10 persen dari anggaran yang direncanakan,” katanya.

Walikota juga menyampaikan Pemerintah Kota Metro akan membantu pembangunan masjid nurul iman, dengan berkordinasi dengan DPRD Kota Metro.

“Secara pribadi, saya telah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid ini, sedangkan dari Pemkot nanti akan segera berkordinasi bersama DPRD,” ucapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Metro Amrulloh mengatakan saya mewakili DPRD, sangat mendukung sekali pembangunan masjid nurul iman ini.

“Apalagi tadi walikota juga telah menyampaikan masalah bantuan dari pemerintah, akan diserahkan ke DPRD untuk bersama-sama di kaji,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan akan segera menindaklanjutinya dan nantinya akan kita lihat berapa alokasi dana yang tepat yang pantas dan ideal, untuk penganggarannya nantinya.

“Insya allah, nantinya bersama-sama dengan walikota, bisa segera dirumuskan masalah penganggaranya,” ucapnya. (Rls)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *