Wahdi Ingin RSUD A Yani Jadi RS Unggulan
September 25, 2021
0 comments
Share

Wahdi Ingin RSUD A Yani Jadi RS Unggulan

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

METRO – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal ini agar RS A Yani menjadi rumah sakit unggulan di Provinsi Lampung.

“Hari ini RSUD Jenderal Ahmad Yani berulang tahun yang ke-49 tahun. Harapan kita tentu RS A Yani menjadi rumah sakit unggulan. Karena itu dilakukan beberapa kegiatan untuk meningkatkan pelayanan,” kata Wahdi usai menghadiri peringatan HUT RSUD A Yani ke-49, Sabtu (25/9).

Dikatakanya, RSUD Jenderal Ahmad Yani merupakan RS rujukan regional dua yang menampung dari beberapa daerah. Dimana, persentase pasien Covid-19 di rumah sakit ini mayoritas berasal dari daerah lain.

“Persentase untuk pasien Covid-19 di RS A Yani sekitar 40 persen dari Lampung Tengah, 12 persen dari Mesuji, dan juga dari Lampung Timur. Ini menunjukkan kedepan orang akan lebih tau Kota Metro,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Wahdi, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), RSUD A Yani juga bekerjasama dengan fakultas kedokteran untuk menjadi pengajar di rumah sakit tersebut.

“Fakultas kedokteran ini ada di 28 provinsi. Dan ini bisa menjadi potensi dan sudah dilakukan kerjasama. Jadi akan banyak orang dari luar daerah yang datang ke Metro. Tentu ini bisa meningkatkan perekonomian warga, karena dia tinggal dan mencari makan disini,” ucapnya.

Ia berharap kedepan Direktur RSUD A Yani beserta jajaran terus meningkatkan kualitas SDM, sarana dan prasarana serta pelayanan agar rumah sakit kebanggaan Metro ini bisa semakin baik.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Ahmad Yani, dr. Fitri Agustina menuturkan, kedepan pihaknya akan meningkatkan pelayanan baik itu pelayanan dokter, perawat, penunjang maupun dari sarprasnya.

“Sesuai harapan pak Wali Kota tentu kedepan kita upayakan pelayanan akan kita tingkatkan,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk kerjasama dengan fakultas kedokteran dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM rumah sakit.

“Iya kita bekerjasama dengan universitas kedokteran supaya menjadi pengajar disini sebagai upaya untuk meningkatkan SDM rumah sakit. Sehingga dokter kita lengkap dan pasien tidak perlu menunggu dan pelayanan bisa berjalan maksimal,” tambahnya.

Usai kegiatan, Wali Kota Wahdi bersama Wakil Wali Kota Qomaru Zaman, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Ketua PKK Metro Silfia Naharani Wahdi dan Ketua Himpaudi Asih Qomaru, Ketua GOW Ace Bangkit didampingi Direktur RSUD A Yani, dr. Fitri memberikan semangat kepada pasien HD di rumah sakit tersebut. (Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *