Wagub Lampung, Hadir di Acara Serah Terima Jabatan Plh dan Bupati Lamtim
Februari 26, 2021
0 comments
Share

Wagub Lampung, Hadir di Acara Serah Terima Jabatan Plh dan Bupati Lamtim

0 0
Read Time:3 Minute, 1 Second

Buana Media Lampung, LAMTIM- Bupati dan Wakil Bupati Lamtim Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi melaksanakan serah terima jabatan dari Plh Bupati Lamtim Tarmizi

Lampung Timur. Setelah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi melantik pasangan H.M.Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur periode 2021-2024, di Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur Lampung.

Bupati dan Wakil Bupati Lamtim Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi langsung melaksanakan serah terima jabatan dari Plh Bupati Lamtim Tarmizi.

Foto: Wagub Lampung, Hadir di Acara Serah Terima Jabatan Plh dan Bupati Lamtim. (Edr)

Acara yang di laksanakan di aula rumah dinas Bupati Lamtim tersebut dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnulnia Chalim, Kepala Balitbang Kemendagri Agus Fatoni, Anggota DPD RI Jihan Nurlela, Kasubdit Fasilitasi Pendidikan Etika dan Budaya Politik pada Direktorat Poldagri Direktorat Jenderal Polpum Cahyo Ariawan, Bupati Lamtim Drs M. Dawam Rahardjo M.Si, Wakil Bupati Lamtim Hi.Azwar Hadi SE.M.Si, Ketua DPRD Ali Johan, Pelaksana Harian (PLH) Bupati Lamtim Tarmizi, Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan S ik, Ketua Bawaslu Uslih dan perwakilan masing Ketua Partai Lampung Timur, Jumat (26/02/2021).

Dalam acara serah terima jabatan tersebut, Plh Bupati Tarmizi mengatakan, sesuai dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lamtim Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi yang telah dilakukan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi maka saat ini sudah resmi jabatan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Lampung Timur sudah dijabat oleh

Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi.
Maka dalam hal ini jajaran pemerintahan kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat datang dan bertugas. Semoga dapat melanjutkan pembangunan, sehingga semakin maju dan mampu bersaing dengan kabupaten lain di provinsi Lampung bahkan di tingkat nasional hingga internasional.

Maka sehubungan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan berakhirnya masa jabatan saya sebagai pelaksana harian Bupati Lampung Timur saya mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada seluruh jajaran pemkab Lamtim,” ungkapnya.

Sementara Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo didampingi Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi menyampaikan, dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih terhadap pak Tarmizi yang telah memimpin Lampung Timur sebagai Pelaksana tugas harian Bupati dan juga mempersiapkan pelantikan serah terima jabatan Bupati Lampung Timur ini.

Serah terima jabatan Bupati Lampung Timur ini saya bersama Bapak Azwar Hadi siap untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Bupati Lampung Timur dan Wakil Bupati Lampung Timur hingga masa jabatan berakhir.

“Semoga kami dapat menjalankan tugas dan amanah dari seluruh masyarakat Lampung Timur dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan-kemajuan kabupaten Lampung Timur,” ungkapnya.

Masih dikatakan, tantangan dan kendala dalam menerapkan pembangun Lampung Timur kedepan, kita sebagai masyarakat Lampung Timur mempunyai tugas untuk lebih meningkatkan kembali pembangunan ekonomi dalam rangka mensejahterakan masyarakat Lampung Timur. Maka dalam hal ini saya perlu menekankan bahwa pentingnya meningkatkan solidaritas mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Untuk itu kami berharap agar pembangunan, pendidikan dan pelayanan kesehatan yang ada dapat semakin baik kedepan ini. Mari kita melakukan komitmen dan konsisten dalam membangun Lampung Timur yang berkesinambungan. Karena suasana kebersamaan persatuan dan kesatuan sangat diperlukan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan aspek kehidupan yang semakin lancar di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sedangkan, Gubernur Lampung yang di bacakan oleh Wagub Lampung Chusnulnia Chalim menyampaikan, Pemerintah provinsi terutama dalam menyusun perencanaan pembangunan 5 tahun kedepan yang tertuang dalam rencana pembagunan jangka menengah dan jangka panjang guna mewujudkan rakyat Lampung berjaya melalui upaya membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan yang seimbang wilayah perkotaan.

Beberapa program unggulan di antaranya progmam kartu petani berjaya dan program smart vilakde, meningkatkan kualitas SDM dan mengembangkan perlindungan anak, pemerberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas, membuka investasi dan mengembangkan dunia usaha dan pariwisata membangun infrastruktur dan koneksitas antara wilayah dan daerah,” ungkapnya. (ADV)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *