Viral.!! Vidio Rekam Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor di Kota Metro
April 17, 2021
0 comments
Share

Viral.!! Vidio Rekam Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor di Kota Metro

1 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

Buanalampung,com METRO – Vidio amatir rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang menggambarkan detik-detik aksi pencurian kendaraan bermotor di Kota Metro viral di pesan berantai WhatsApp warga Kota setempat, Sabtu (17/4/2021)

Data yang diterima, dua vidio amatir yang masing-masing berdurasi 1.31 menit dan 1.28 menit menggambarkan aksi pencurian yang dilakukan dua orang pria terhadap kendaraan yang diparkirkan seorang wanita tepat didepan toko milik Mualiman alias Penjahit Leman, Jl. Sutan Syahrir, Kel. Mulyojati, Kec. Metro Barat.

Dalam video tersebut, aksi pencurian dilakukan pukul 16.16 WIB sore tadi. Motor merk Honda Beat Pop warna hitam yang diketahui milik Waginah (48) warga Jl. Nangka No. 06 RT 023 RW 010 Kel. Mulyojati Kec. Metro Barat itu digondol maling yang juga menggunakan motor Honda Beat warna putih.

Kini Waginah hanya berharap motor yang hilang digondol maling tersebut dapat segera kembali dan para pencurinya dapat ditangkap.

“Saya itu baru masuk sebentar, dan motor itu saya kunci stang. Tidak ada satu menit, pokoknya cepat banget motor itu hilang, padahal motor itu kurang enam bulan lagi lunas,” ungkap wanita yang merupakan kader BKKBN Metro tersebut.

Sementara, menurut keterangan warga yang menyaksikan rekaman CCTV dari ruko Arief Meabel Interior, kedua pelaku keluar dari gang yang sama dengan korban dan kemudian membawa kabur motor setelah korban memarkirkan kendaraannya.

“Kayaknya diikuti mungkin, soalnya tidak lama dari ibu itu parkir motor terus dua pelaku itu keluar gang, sambil lihat keadaan sekitar terus nyamperin motor, lalu langsung bawa kabur. Cepat banget kejadiannya, yang jelas pelakunya seperti sudah sering mencuri,” kata Yuki Akbar (26), warga yang berada di lokasi kejadian.

Menurutnya, insiden pencurian dengan berbagai modus kerap terjadi di sepanjang Jalan Sultan Syahrir hingga menuju Kec. Metro Timur. Ia berharap aparat Kepolisian rutin melakukan patroli ke kawasan tersebut.

“Sering disini bang, bukan cuma maling begini. Tapi juga sering ada jambret, apalagi ini puasa terus lagi pandemi tambah rawan. Harapan warga patroli Polisi lebih ditingkatkan, untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini,” ujarnya.

Warga juga berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dapat mengeluarkan kebijakan khusus untuk mengaktifkan kembali ronda malam di setiap lingkungan se- Kota Metro.

“Harusnya terkait keamanan pemerintah juga mengambil perannya, bisa mengeluarkan kebijakan atau membentuk poskamling yang pasti bagaimana caranya agar ronda malam warga di masing-masing lingkungan itu dapat benar-benar berjalan dan bukan sekedar seremonial saja. Jadi kampung-kampung tangguh yang sudah diresmikan itu benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” tandas Rama warga lainnya. (Rd3)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *