Tutup MGMP, Wahdi Ingin Adanya Peningkatan Mutu dan Kualitas Guru di Metro
Oktober 30, 2021
Redaksi (71 articles)
0 comments
Share

Tutup MGMP, Wahdi Ingin Adanya Peningkatan Mutu dan Kualitas Guru di Metro

0 0
Read Time:53 Second

Metro – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro mengadakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di Capit Urang, Kota Metro 25-30 Oktober 2021.

Dalam penutupan kegiatan ini, Walikota Metro, dr.H.Wahdi,Sp.OG(K) berharap akan adanya peningkatan mutu dan kualitas tenaga pendidik di Kota Metro untuk terciptanya Gemilang (Generasi Emas Metro Cemerlang).

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya semoga guru-guru yang ada di Kota Metro khususnya guru mata pelajaran dapat meningkat kompetensinya,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Suwandi, melalui Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan, Fatmawati,S.E,M.M. menjelaskan bahwa MGMP ini untuk memotivasi guru mata pelajaran sehingga terciptanya pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, menyenangkan dan bermakna bagi siswa.

“Tentunya tujuannya untuk menciptakan tenaga pendidik yang berkompeten, sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya,” katanya.

Sebanyak 400 orang guru mata pelajaran mengikuti kegiatan ini, yang terdiri dari 8 mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS, Mulok. Masing-masing pelajaran 50 guru.

Narasumber dari kegiatan ini, adalah LPMP Lampung, Universitas Lampung, Disdikbud Metro dan Pengawas MGMP Metro. (Adv)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *