TP PKK Metro Akan Bantu Pemasaran UP2K
Agustus 26, 2021
0 comments
Share

TP PKK Metro Akan Bantu Pemasaran UP2K

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

METRO – Tim Penggerak PKK Kota Metro mengunjungi usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) yang ada semua kecamatan kota setempat. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kendala UP2K saat pandemi Covid-19 ini.

“Iya kami keliling di kecamatan-kecamatan yang ada di Metro. Tujuanya untuk mapping UP2K yang ada di kelurahan-kelurahan. Sekaligus menanyakan apa ada kendala mereka kita inventarisir,” kata Ketua TP PKK Metro, Silfia Naharani Wahdi, Kamis (26/8).

Nantinya, lanjut Silfi, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait kendala UP2K selama pandemi Covid-19 untuk mencari solusi dan membantu usaha tersebut tetap berkembang.

“PKK inikan mitra pemerintah ya, jadi nanti kendala yang ditemui oleh UP2K kita bahas dulu di PKK. Kemudian hasil rapat ini kita berikan saran ke pemerintah supaya mengambil langkah agar UP2K ini masih bisa bertahan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, mayoritas permasalahan yang ditemui oleh UP2K yakni dalam hal pemasaran. Karena itu, pihaknya akan membantu pemasaran UP2K melalui media sosial dan juga di Sentra Kreatif Metro (Sekam).

“Iya mayoritas itu. Nanti kita bantu jual di Sekam dan melalui media sosial juga. Tetapi harus di inventarisir juga kemampuan produksi dan kualitas produk UP2K ini. Supaya nanti ketika sudah banyak pembeli kita bisa mencari strateginya bagaiamana,” jelasnya.

Silfi menambahkan, di Kota Metro produk UP2K sangat banyak seperti makanan, kerajinan, maupun kerajinan rajut. Selain itu, kualitas produknya juga sangat baik.

“Banyak ada yang berupa makanan seperti kentang urak arik, jamu, kemudian kerjaninan berupa rajut, dan lainya. Nah di Metro Pusat ini banyak perajin dan hasilnya bagus-bagus,” tandasnya. (Red1)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *