TNI Polri Pantau Prokes Shalat Tarawih di Desa Rajabasa Baru
April 22, 2021
0 comments
Share

TNI Polri Pantau Prokes Shalat Tarawih di Desa Rajabasa Baru

1 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Buanalampung.com, Lampung Timur- Sebanyak 6 Personil gabungan TNI Polri dan Pol-PP dari Koramil 429-10/Labuhan Maringgai serta Polsek Mataram baru melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan Ibadah Sholat Tarawih di Masjid Al-Fallah, di Desa Rajabasa Baru, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur, Rabu (21/4) Malam.

Kehadiran TNI Polri tersebut tidak lain adalah untuk memastikan pelaksanaan Ibadah Sholat tarawih berjalan dengan aman dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita sama-sama berharap dan saling mendo’akan situasi kamtibmas selama bulan puasa akan terus kondusif. Maka dari itu kami memastikan dengan mendatangi Masjid yang sedang melaksanakan ibadah Sholat tarawih,” ujar Wakapolsek Mataram Baru Ipda Hendrikus Sudaryanto.

Masih dikatakan Wakapolsek,”kami juga menghimbau kepada warga masyarakat yang melaksanakan Ibadah agar lebih berhati-hati memarkirkan kendaraanya, bila perlu di tambah kunci pengaman supaya lebih safety, karena kejahatan tidak memandang tempat dengn sudah banyaknya kejahatan yang terjadi di tempat ibadah,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil Sribhawono Sertu Purwanto terus mengajak masyarakat pada saat melaksanakan ibadah Sholat tarawih tetap patuh prokes.

“Karena sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir, maka dari itu kami tidak pernah bosan untuk mengajak seluruh masyarakat Lampung Timur khususnya Kecamatan Mataram Baru agar tetap mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan termasuk pada saat ibadah Sholat tarawih, salah satunya dengan membawa sajadah masing-masing,” terang Babinsa.

Lanjut Babinsa,”sebagai bentuk kepedulian kami tidak hanya sebatas memberikan himbauan saja, akan tetapi membagikan masker bagi warga yang akan melaksanakan ibadah, guna memutus penyebaran Covid-19,” tutup Sertu Purwanto. ,(Edr)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *