Tingkatkan Produktivitas Kinerja, Pemkot Metro Skrining Kesehatan ASN
Juni 13, 2024
Redaksi (620 articles)
0 comments
Share

Tingkatkan Produktivitas Kinerja, Pemkot Metro Skrining Kesehatan ASN

0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

METRO – Pemerintah Kota Metro dibawah kepemimpinan Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin dan Wakil Wali Kota Qomaru tak hanya memperhatikan soal kinerja, tetapi juga kesehatan dan kebugaran bagi ASN.

Hal ini, karena kesehatan dan kebugaran merupakan pondasi utama dalam menjalankan sebuah roda pemerintahan dan sesuai dengan visi Kota Metro yakni kota sehat. Jika para ASN-nya sehat pelayanan publik akan terlaksana dengan baik.

Bentuk perhatian tersebut dibuktikan dengan akan dilakukannya screening kesehatan bagi seluruh ASN, baik PNS, PPPK maupun tenaga kontrak pada Jumat (14/6).

Nantinya, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan yang tiap OPD akan dilayani satu petugas medis puskesmas, kemudian dilakukan kegiatan jalan atau berlari dengan rute yang sudah ditentukan sejauh 1600 meter.

Kegiatan ini juga dituangkan dalam Surat Wali Kota Metro, bernomor 400.7.27/1012/D-2/04/2024, yang isinya, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kerjasama antara Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kota Metro dan Klub Jantung Remaja (KJR).

Dalam surat tersebut, sebelumnya pada tanggal 31 Mei 2024 sudah dilakukan pemeriksaan EKG atau tes awal jantung, yang diikuti oleh ratusan peserta, dan pada Jumat 14 Juni ini adalah cek kebugaran.

Erick salah satu PNS di Metro mengapresiasi dilakukannya pemeriksaan kesehatan tersebut. Sebab, kegiatan ini sangat baik dalam menunjang kinerja para pegawai.

“Bagus ya mas, karena ini kan tujuannya untuk kesehatan kita semua, agar kita bisa lebih produktif dalam bekerja tentunya diperlukan badan yang sehat, program seperti ini tentunya harus ada terus,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Metro, Eko Hendro Saputra menyebutkan kegiatan ini merupakan satu diantara beberapa upaya Dinkes dalam mengimplementasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Metro.

Kegiatan pengukuran kebugaran kali ini lanjut dibarengi dengan pelaksanaan kegiatan deteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular, konsultasi gizi dan konsultasi kesehatan.

“Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan kebugaran ASN dalam mewujudkan ASN yang produktif serta penerapan gaya hidup sehat,” paparnya.

Kegiatan ini sangat baik dalam rangka Memperingati HUT Kota Metro Ke 87 dan untuk mengetahui tingkat kebugaran ASN di Kota Metro.

“Semoga dengan adanya kegiatan inovasi seperti ini, Kota Metro semakin unggul dan disertai dengan ASN yang bugar dan sehat. ASN adalah agen perubahan bagi masyarakat sehingga diharapkan dapat menjadi agen-agen gerakan masyarakat yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar angka harapan hidup masyarakat menjadi lebih baik dan makin unggul,” pungkasnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment