Tingkatkan Pengetahuan, BKPSDM Metro Gelar Sosialisasi Peraturan Kepegawaian Guru
September 23, 2021
0 comments
Share

Tingkatkan Pengetahuan, BKPSDM Metro Gelar Sosialisasi Peraturan Kepegawaian Guru

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

METRO – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adi Wantra mengimbau untuk para guru SD dan SMP di kota setempat untuk memahami kurikulum secara matang.

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke SMPN 4 untuk sosialisasi peraturan kepegawaian bagi PNS guru, Kamis (23/9).

“Bagi guru PNS dan non PNS, kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pembelajaran mereka dalam karena saat ini masih banyak sekali kurikulum kita yang belum tersampaikan,” katanya.

Welly berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi para tenaga pendidik.

“Semoga ke depan, seluruh guru yang ada baik PNS atau non PNS menjadi guru pamong dan menjadi tonggak sejarah Kota Metro benar-benar menjadi Kota Pendidikan,” lanjutnya.

Adapun, menurutnya penting kegiatan ini, mengingat dalam waktu dekat para guru akan menghadapi pembelajaran tatap muka lagi.

“Karena selama ini menggunakan daring sehingga banyak hal-hal baru yang mereka belum ketahui. Jadi kegiatan ini merupakan sosialisasi yang menyesuaikan kondisi sehingga mereka dapat mengetahui apapun,” pungkasnya..

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman menganggap kegiatan ini adalah hal penting. Sebab ini bagian dari tanggung jawab pemerintah setempat.

“Perhatian pemerintah pada dunia pendidikan harus lebih kuat dan bertanggung jawab. Juga harus lebih punya inovasi sehingga membuat gembira para pendidik dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 4 Metro, Sunanto merasa senang karena ini dapat menjawab kerinduan para tenaga pendidik setempat.

“Juga karena setiap guru saat ini PNS dari CPNS itu wajib membuat penelitian tentang induksi ini salah satunya bisa terjawab kami harapkan kegiatan ini terus berlanjut untuk menangani masalah-masalah pendidikan yang ada,” pungkasnya. (Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *