Tiga ASN Luar Daerah Ikuti Selter di Metro
Desember 23, 2021
Redaksi (494 articles)
0 comments
Share

Tiga ASN Luar Daerah Ikuti Selter di Metro

0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

Metro- Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) dari luar daerah ikuti seleksi terbuka (Selter) lima Jabatan Tinggi Pratama di Kota Metro. Satu diantara gugur dalam seleksi administrasi.

Data yang dihimpu, tiga nama tersebut tengah memperebutkan jabatan staregis yang ada di Bumi Sai Wawai.

Diantaranya, Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro, dr.(Can) Anang Risgiyanto, SKM.,M.Kes. yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan.

dr. Anang mendapatkan nilai 90 dengan presentase 18 persen unggul dari tiga saingannya Triana Aprisia Kepala Bagian Pemerintahan Setda Metro, Deny Sanjaya Sekretaris DPMPTSP Metro dan Yulia Chandra Sari Camat Metro Selatan.

Kemudian, Jabatan Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro, H. Christian Thalolu, S.Sos.,M.M. yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesbang dan Politik Provinsi Lampung, Nilai 65 dengan presentase 13 persen. Namun, H. Christian Thalolu mendapat peringkat ketiga dari enam nama yang lolos.

Selanjutnya, Jabatan Direktur RSUD Ahmad Yani, dr. Nanang Salman Saleh, Sp.B. yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur. Namun, dr. Nanang tidak memenuhi syarat, karena belum mengikuti pelatihan kepemimpinan minimal administrator atau yang dipersamakan.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo mengungkapkan, untuk seleksi terbuka ini memang dari seluruh ASN bisa mengikuti asalkan sudah memenuhi syarat.

“Kalau namanya seleksi terbuka ini boleh dari mana saja. Semisal, jika di daerah lain ada seleksi terbuka, tidak menutup kemungkinan ASN Metro untuk mengikuti nya juga,” kata dia, Rabu, 23 Desember 2021.

Kemudian, untuk tahap selanjutnya, dalam selter lima jabatan kosong ini tinggal menunggu tahap assessment. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *