Tertimpa Pohon, Tiga Mobil dan Dua Sepeda Motor di Shopping Centre Ringsek
Desember 18, 2020
0 comments
Share

Tertimpa Pohon, Tiga Mobil dan Dua Sepeda Motor di Shopping Centre Ringsek

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Buana Media Lampung, METRO– Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Kota Metro, Jumat (18/12) menyebabkan pohon di area parkir pertokoan Shopping Centre Kota Metro roboh dan menimpa kendaraan dilokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan dilokasi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun tiga kendaraan roda empat dan dua sepeda motor yang tengah terparkir ringsek tertimpa pohon tersebut.

Caption : Hujan di Sertai Angin Pohon besar Sekitaran Pasar Shoping Tumbang/ Ist

Juru parkir pasar Shopping Metro Supardi (54) menjelaskan, saat pohon tersebut roboh dirinya tengah bertugas dilokasi tersebut. Bahkan, ia mengaku nyari tertimpa pohon tumbang itu.

“Tadi hujan lebat dan angin kencang sekali. Kebetulan saya tepat didepan pohon tumbang tersebut, karena saya memang bertugas sebagai juru parkir disitu dan nyaris tertimpa,” katanya.

Menurutnya, usia pohon yang tumbang tersebut memang sudah tua dan rawan tumbang. Karena itu, ketika tertiup angin kencang pohon tersebut akan tumbang.

Pihaknya mengaku sudah pernah mengajukan pemangkasan pada pohon berjenia akasia tersebut. Namun sampai saat ini belum mendapatkan tanggapan dari pihak terkait.

“Pohon akasia ini memang sudah tua, kita sudah sering mengajukan pemangkasan. Namun memang melalui pihak keamanan pasar, karena saya kurang paham mekanismenya, dan belum ada informasi tanggapan usulan kami. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat pohon tumbang tapi dua mini bus jenis Inova, satu pick up, dua sepeda motor dan satu becak rusak parah,” tambahnya.

Saat ini, petugas dari BPBD Kota Metro tengah melakukan pemangkasan pada ranting-ranting pohon yang roboh tesebut. (kurniawan)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *