Tenaga Siap Kerja, Kemendikbud Gelar Gebyar Pendidikan Vokasi Muara Lampung
November 27, 2020
richard (93 articles)
0 comments
Share

Tenaga Siap Kerja, Kemendikbud Gelar Gebyar Pendidikan Vokasi Muara Lampung

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Buana Media Lampung, METRO – Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ) melalui Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri ( DUDI ) menggelar Kerjasama Pendidikan Vokasi Provinsi Lampung (Menara Lampung), dalam rangka percepatan implementasi kebijakan revitalisasi dan terlaksananya kemitraan dan penyelarasan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri ( DUDI ).

Kegiatan tersebut terdiri dari tiga sesi, yakni Praktik, baik Pendidikan Vokasi Berstandar Industri. Kemudian, Pendidikan Vokasi Harapan DUDI. Serta Penyelarasan Kebijakan Vokasi antara Pemerintah Pusat & Daerah.

Serta Penandatanganan naskah kerjasama DIKSI-DUDI dan Peresmian Teaching Factory oleh Wakil Gubernur Lampung dan Dirjen Vokasi Kemendikbud, Jum’at (27/11).

Dr. Ahmad Saufi, S.Si, M.Sc, Direktur Mitra DUDi menyampaikan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut ialah untuk menghubungkan segala hal yang telah dicapai, oleh satuan pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri.

“Dalam dunia usaha dan dunia industri terdapat lebih dari 5500 perusahaan besar yang memiliki aset di atas 10 milyar, terdapat lebih dari 60 ribu perusahaan menengah, kemudian terdapat sekitar 700 ribu perusahaan kecil, serta lebih dari 63 juta usaha mikro yang perlu mendapat perhatian,” ungkapnya.

“Khusus perusahaan menengah itu menjadi salah satu tempat bagi anak-anak untuk praktik kerja / magang.Jadi dapat dibayangkan bila perusahaan menengah ataupun perusahaan besar tersebut berkenan menerima praktik magang dari peserta didik, betapa kuatnya vokasi di Indonesia,” tambah dia. (reza).

richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *