Tekab 308 Polres Pesawaran Bekuk Pelaku Curat
April 9, 2022
Redaksi (586 articles)
0 comments
Share

Tekab 308 Polres Pesawaran Bekuk Pelaku Curat

0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

PESAWARAN – Tekab 308 Polres Pesawaran dibantu Resmob Jatanras Polda Lampung berhasil bekuk satu dari empat pelaku diduga sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan (Curat) pada Rabu (06/02/2022) dini hari.

Kasatreskrim Polres Pesawaran,
AKP Supriyanto Husin SH, MH menjelaskan, aksi perampokan yang dilakukan tersangka Qosim Irawan (33) bersama tiga rekannya yang saat ini masih DPO, dilakukan pada Sabtu (02/04/2022) sekitar pukul 16:15 WIB.

“Pencurian dengan kekerasan ini terjadi di Dusun Srimulyo Gang Jambu Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan, tepatnya di gudang milik Rio Sapto Wandono selaku korban”, ungkap AKP Supriyanto dalam keterangan tertulisnya melalui rilis humas Polres setempat, Sabtu (09/04/2022).

Menurut AKP Supriyanto, saat itu, korban sedang berada di gudang miliknya, lantaran cuaca masih hujan. Diluar dugaan, muncul 4 (empat ) orang dan masuk kedalam gudang dan langsung menyekap dan menutupi mulut korban menggunakan lakban.

Kemudian sambung AKP Supriyanto, pelaku berusaha memukuli korban sembari mengalungkan senjata tajam jenis celurit dibagian lehernya. Merampas barang berharga milik korban berupa uang tunai sebesar Rp.250.000. 000 (dua ratus lima puluh juta)

“Selain itu, pelaku juga mengambil 1 buah BPKB mobil merk Mitsubishi Pajero warna putih, sertifikat milik saudara agung, 1 unit handphone merk Oppo V3 Plus warna hitam, 2 buah buku giro, nota-nota tagihan dan 1 buah buku rekening bank BRI no rek 2077 0101 0404 502 an. Rio Sapto Wandono yang berada di tas milik korban. Setelah menguras semua barang berharga milik korban, pelaku melarikan diri. Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke Polres Pesawaran”
jelas Kasat.

Berdasarkan laporan korban nomer Lp : B /214/ IV/2022/SPKT/Polres Pesawaran/ Polda Lampung pada rabu tanggal 06 April 2022 sekitar pukul 00.00 WIB, Team Gabungan Tekab 308 Resmob Polda Lampung, dan Team Tekab 308 Polres Pesawaran di pimpin lansung oleh Kasat Reskrim Polres Pesawaran, AKP Supriyanto Husin dan Panit 1 Subdit 3 Jantanras Polda Lampung, AKP Muhlisin, dari hasil Lidik team Opsnal gabungan bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku an. Qosim.

“Dari hasil penangkapan pelaku atas nama Qosim Irawan, di dapatkan barang bukti berupa pakaian yang digunakan pada saat melakukan aksinya bersama tiga rekannya. Adapun barang bukti milik pelaku Qosim yakni berupa celana levis warna biru, jaket levis berwana biru, sepatu warna abu-abu, golok, topi yang di gunakan Qosim dalam interograsi sudah di buang”, urai AKP Supriyanto.

Menurut keterangan Qosim lanjut AKP Supriyanto, topi warna hitam coklat serta jaket warna cream yang tertinggal di tempat kejadian perkara (TKP) merupakan milik tersangka NW.

Sementara, barang bukti milik tersangka DD yakni berupa sweater dan topi warna abu-abu. Kemudian, 1 unit R2 Honda Beat yang digunakan pelaku warna hitam lis merah diamankan dari tetangga pelaku DD yang bernama Anton.

“Untuk ketiga pelaku yang belum tertangkap yakni DD, WN dan ND saat ini masih dalam lidik dan tetap kita koordinasi dengan team IT Resmob Polda”, terang AKP Supriyanto.

Sementara itu, akibat dipukuli para pelaku korban mengalami luka dibagian mata dan memar hitam di mata sebelah kanan. (Wh)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment