Sudin Berikan Bantuan Traktor dan Pompa Air untuk Poktan di Metro
Februari 23, 2023
Redaksi (601 articles)
0 comments
Share

Sudin Berikan Bantuan Traktor dan Pompa Air untuk Poktan di Metro

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

METRO – Kelompok budidaya ikan mendapatkan sosialisasi dan diskusi mengenai kebijakan Kementerian Kelautan termasuk teknis untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah baik melalui jalur pemerintah maupun program Aspirasi DPR RI khususnya Komisi IV, di Aula Kecamatan Metro Utara, Kamis (23/02).

Selain sosialiasi kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin juga memberikan bantuan lima unit traktor TR 2 dan lima unit pompa air untuk Poktan. Bantuan untuk Poktan Kota Metro ini bukan baru sekali ini dilakukan. Setiap tahun selalu ada program bantuan yang disalurkan melalui aspirasi baik sarana prasarana JUK maupun alat pertanian.

Perhatian yang diberikan Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin itu ditanggapi oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Metro, Heri dalam sambutannya mengatakan bahwa, “setiap kali pemerintah melalui jalur non aspirasi mengajukan bantuan kepada kementerian selalu saja dijawab LOC free atau bukan lokasi prioritas karena Metro adalah sebuah kota”, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, “Karena Metro merupakan kota yang luasan pertaniannya tidak seluas kabupaten, jika pengajuan melalui jalur non aspirasi selalu dijawab LOC free atau tidak bisa karena tidak termasuk wilayah prioritas pertanian. Syukurlah, ketua komisi IV dan anggota dapil lampung khususnya pak sudin selalu memberikan bantuan dan program melalui jalur aspirasi DPR RI yg diajukan melalui fraksi PDI Perjuangan di Kota Metro,” jelas Heri.

Ketua Komisi IV DPR RI yang di wakili oleh Tim Ahli Mesah Tarigan juga menyampaikan beberapa hal teknis kepada para kelompok tani mengenai cara pengajuan untuk mendapatkan bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan RI. (Rls)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment