Subhan: Nizwar Effendi Jangan Asal Bicara Dalam Mengkritik Gubernur
November 13, 2021
Redaksi (71 articles)
0 comments
Share

Subhan: Nizwar Effendi Jangan Asal Bicara Dalam Mengkritik Gubernur

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

METRO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Metro, Subhan meminta pengamat Kebijakan Publik Lampung, Nizwar Effendi untuk tidak asal bicara dan sebagai ketua MKGR harusnya malu karena apa yang disampaikan justru sebaliknya menilai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim gagal memimpin Lampung.

Menurut Subhan, seharusnya Nizwar memberikan kritik secara objektif dengan melihat data yang ada sebelum memberikan kritik terhadap kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim.

“Seharusnya pengamat Kebijakan Publik Nizwar itu melihat perkembangan dan data yang ada. Jangan asal berbicara, karena yang terjadi justru sebaliknya,” kata dia ketika dikonfirmasi melalui sambungan telephone, Sabtu (13/11).

Ia menjelaskan, adanya pandemi COVID-19 ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat dan membuat semua kepala daerah fokus dalam penanganan dan pencegahan virus tersebut.

Kendati demikian, dalam pandemi COVID-19 ini, Gubernur Lampung dan seluruh jajaran masih menunjukkan kinerja positif dengan berbagai indikator seperti peningkatan ekonomi, penghargaan dari pemerintah pusat dan sektor pertanian justru meningkat.

“Masyarakat Lampung tidak mudah termakan informasi beginian. Saya kasi contoh nyata. Baru-baru ini hampir semua media televisi menayangkan berita kalau tidak salah ingat, ada 9 gubernur berkinerja baik, berprestasi dimata pemerintah pusat salah satunya Gubernur Arinal. Sayangnya Nizwar tdk menonton dan mendengar berita nasional itu,” kata Subhan.

“Pertanyaannya, masyarakat Lampung percaya berita nasional apa informasi yang dibuat Nizwar ?. Kalau data tentang kinerja bagus pak gubernur ,kawan-kawan media pasti sudah punya , jadi saya tidak usah menjabarkannya. Jadi ini yang saya bilang tadi, jangan asal berbicara. Tapi lihat dulu datanya,” ketusnya.

“Masyarakat sudah cerdas semua dan bisa merasakan apa yang sudah dilakukan oleh pak Gubernur Arinal dan jajaran dalam mensejahterakan masyarakat Lampung ini,” imbuh dia.

Selama kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim sudah banyak menteri yang memberikan dukungan terhadap program kerja yang ada di Lampung.

Ini membuktikan bahwa program Gubernur Arinal ini dinilai sangat baik. Karena banyak menteri yang support. Dan program-program yang dilakukan oleh gubernur ini tujuanya cuma satu yaitu untuk mensejahterakan masyarakat Lampung.

“Tidak elok rasanya kami mengelu-elukan Gubernur Arinal. Nanti dibilang karena satu partai. Tapi memang kenyataannya kinerja pak gubernur baik. Sekrang dengan melekatnya Nizwar sebagai ketua mKGR, apakah nanti akan ada evaluasi ?. Biarlah yang punya wewenang yang akan menentukan,” tandasnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *