SMA Kartikatama Metro Ciptakan 69 Tahfiz Quran
Juni 17, 2023
Redaksi (620 articles)
0 comments
Share

SMA Kartikatama Metro Ciptakan 69 Tahfiz Quran

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

METRO – Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartikatama Metro meluluskan 69 Tahfiz Quran dan menggelar pembagian raport di tahun ajaran 2022.

Kepala Sekolah SMA Kartikatama Kota Metro, Tugirah mengatakan, dalam mencipta 69 siswa Tahfiz Quran ini dirinya membiasakan para siswa untuk rajin membaca Alquran di pagi hari sebelum memulai pelajaran.

“Jadi, anak-anak kita ini setiap harinya membaca Al Qur’an. Bahkan, kita sampaikan kepada orangtuanya, bahwa banyak siswa-siswi di tahun ini yang mengalami peningkatan baca Qur’an nya,” kata dia, Sabtu, 17 Juni 2023.

Selain memulai pembelajaran dengan membaca Al Qur’an, dirinya juga membiasakan para siswa siswi untuk menjalankan ibadah shalat Duha.

“Nah, secara perlahan kami berikan edukasi dan kewajiban untuk menjalankan shalat Duha. Kita latih dan membiasakan agar dikemudian hari bisa diterapkan di manapun berada,” tambahnya.

Menurutnya, dengan membiasakan para siswa siswi ini untuk menjalankan ibadah, dia berharap bisa mengurangi penggunaan gadget di jam istirahat.

“Dengan begitu, mereka secara perlahan bisa meninggalkan penggunaan gadget atau telepon. Sehingga, tidak ada lagi yang main game di saat jam istirahat,” lanjutnya.

Tugirah menjelaskan, untuk memotivasi para siswa siswi tersebut, dirinya memberikan apresiasi kepada penghafal atau Tahfiz terbanyak.

“Itu tadi, kelas 10 yang hafalannya sudah 7 juz kami berikan penghargaan. Dan yang paling memotivasi tentu akan kami berikan beasiswa,” ujarnya.

“Bahkan, ini menjadi suatu kebanggaan bagi orang tua, maka ini juga kita sampaikan kepada orang tua ini merupakan program unggulan kita, yaitu membaca dan penghafalan Alquran,” lanjutnya.

Kendati demikian, pihaknya juga tetap memberikan edukasi secara perlahan agar siswa siswi tidak kaget dan memahami isi dan kandungan Al Qur’an.

“Ada sekitar 11 anak kemarin yang bener-bener sama sekali nggak bisa membaca Al-Qur’an saat masuk SMA ini. Jadi, tetep kita bimbing dan ternyata menginjak kelas 11 sudah bisa sampai Iqro 6. Dan itu sudah Alhamdulillah serta bersyukur,” pungkasnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment