Senin, PDIP Kirim Surat Penetapan Basuki Jadi Wakil Ketua DPRD Metro
Mei 22, 2021
0 comments
Share

Senin, PDIP Kirim Surat Penetapan Basuki Jadi Wakil Ketua DPRD Metro

1 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Buanalampung.com METRO – Setelah 10 bulan kursi Wakil Ketua DPRD Kota Metro tak berpenghuni, akhirnya kini kursi kosong tersebut bakal kembali diisi. DPC PDI Perjuangan Kota Metro akan mengirimkan surat penetapan Basuki menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Metro pada Senin, 24 Mei 2021.

Ketua DPC PDIP Kota Metro, Anna Morinda mengatakan, posisi Basuki sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Metro telah diputuskan DPP PDI Perjuangan sejak April lalu.

“Alhamdulillah DPP PDI Perjuangan sejak bulan April telah memutuskan bahwa Wakil Ketua DPRD dijabat oleh mas Basuki. Beliau adalah periode DPC yang kedua dan periode DPRD yang ketiga. Dan selama tiga periode menjadi ketua fraksi PDI Perjuangan,” kata Anna Morinda saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (22/5/2021).

Selain menetapkan Basuki, DPC PDI Perjuangan Kota Metro juga menetapkan Ria Hartini sebagai Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Metro.

“Selain beliau nantinya akan menjabat sebagai pimpinan DPRD, maka kami juga akan melakukan pergeseran ketua fraksi dari mas Basuki ke mbak Ria,” ucapnya.

Wanita yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kota Metro itu juga menyampaikan, pihaknya akan mengirimkan surat ke DPRD Kota setempat pada hari Senin 24 Mei 2021.

“Senin, insyallah kita akan mengirimkan surat ke DPRD terkait dua hal yaitu perubahan personil fraksi PDI Perjuangan. Kemudian juga kami akan mengirimkan surat kepada DPRD terkait permohonan untuk segera menetapkan dan melantik pimpinan DPRD yang baru,” tandasnya.

Sementara itu, Basuki yang telah diputuskan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Metro menggantikan Anna Morinda belum dapat dimintai keterangan. Hingga berita ini diterbitkan, sambungan telepon Kupastuntas.co belum terangkat.

Diketahui, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Metro sebelumnya dijabat Anna Morinda. Ketua DPC PDIP Kota Metro itu secara resmi mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai wakil rakyat guna memenuhi persyaratan sebagai bakal calon Walikota Metro dalam Pilkada serentak pada 2020 silam.

Dari data yang dihimpun surat pengunduran diri Anna Morinda sebagai anggota DPRD Kota Metro periode 2019 – 2024 beserta surat pernyataan pengunduran diri tersebut semuanya telah ditandatangani di atas materai tertanggal 4 september 2020 lalu. (Rd3)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *