Satu Rumah dan Enam Kendaraan Rusak Tertimpa Pohon Tumbang
Desember 18, 2020
0 comments
Share

Satu Rumah dan Enam Kendaraan Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

Buana Media Lampung, METRO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro mencatat terdapat empat laporan pohon tumbang di kota setempat akibat hujan lebat disertai angin kencang pada Jumat (18/12) siang.

Pohon tumbang di Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat menimpa sebuah rumah, di Shopping Centre menimpa tiga mobil dan dua sepeda motor dan di Pasar Tejoagung pohon tumbang menimpa satu mobil.

“Iya hari ini hujan cukup lebat, angin juga bertiup kencang, hingga sore ini pukul 16:30 wib sudah terdapat tiga laporan pohon tumbang, yaitu di Mulyojati yang menimpa sebuah rumah, Pasar Tejoagung menimpa satu unit mobil, dan diarea parkir pasar Shopping Metro yang menimpa lima kendaraan, tiga mobil dan dua sepeda motor,” kata Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Metro, Rahmat melalui sambungan telephone.

Dikatakanya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian akibat pohon tumbang tersebut diperkirakan hingga puluhan juta.

“Tidak ada korban jiwa, namun karena hujan beberapa alat pangkas mengalami kerusakan. Rata rata putus mata rantai gergaji mesin, untuk sementara terparah terjadi di Pasar Metro,” ucapnya.

Rahmat menjelaskan, BPBD Kota Metro sudah membagi beberapa tim untuk untuk memangkas ranting-ranting pohon yang tumbang tersebut.

“Mendapat laporan kita langsung meluncur ke lokasi kejadian, semua berlangsung lancar,” terangnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat Kota Metro untuk hati-hati serta tidak panik dan cepat melaporkan ke BPBD jika ada informasi bencana.

“Saat ini kami masih siaga apabila ada laporan masuk bila terjadi pohon tumbang, dikarenakan hingga saat ini hujan belum juga reda, dan kami mohon masyarakat untuk tidak panik dan cepat melaporkan bila ada informasi bencana akibat pohon tumbang,” tambahnya. (kurniawan)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *