Sat Pol PP, Polri dan TNI Kota Metro Gelar Operasi Yustisi di Tempat Umum
Februari 8, 2021
richard (93 articles)
0 comments
Share

Sat Pol PP, Polri dan TNI Kota Metro Gelar Operasi Yustisi di Tempat Umum

2 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Buana Media Lampung, METRO – Gabungan skala besar oleh Satuan Pol PP, Polri dan TNI gencar lakukan Operasi Yustisi, guna meningkatkan kesadaran untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Metro, berlangsung di sejumlah titik wilayah hukum kota setempat, Senin (08/02).

Operasi tersebut terbagi menjadi dua tim, yang mana tim 1 dan tim 2, dengan bergerak ke sektor Kecamatan Metro Timur, di Jalan AH Nasution. Adapun sasaran operasi tersebut, di tempat-tempat umum seperti rumah bersalin Ibu dan Anak Permata Hati, Minimarket, Kios atau Warung, Rumah Makan, Bank BNI, Kantor BPJS, dan di Aidia Grande Hotel Kota Metro.

Badrun, selaku Anggota Tim Yustisi perwakilan Satuan Pol PP Kota Metro mengatakan, operasi tersebut merupakan operasi yang ditujukan khusus terhadap warga masyarakat Kota Metro, maupun masyarakat dari luar kota metro. Guna dapat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Dalam operasi tersebut tidak ditemukan pelanggar dari aturan dan ketentuan yang tertuang dalam Perwali Nomor 39 Tahun 2020 Kota Metro. Yang mana jika di temukan pelanggaran terhadap Perwali tersebut (penanggulangan bencana COVID_19), maka akan di berikan sangsi tegas,” katanya.

“Sejumlah warga yang ditemukan di titik-titik tertentu, lalu kemudian diberikan himbauan, agar dalam aktifitas sehari-hari dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh tim gugus tugas Covid-19 Kota Metro sesuai dengan Perwali Nomor 39 Tahun 2020,” tambah Badrun.

Kemudian, selama operasi berlangsung dengan situasi aman dan kondusif. Pihaknya berharap, seluruh warga yang khususnya tinggal dan singgah di daerah Bumi Sai Wawai dapat selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar tidak berkerumun, guna membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif. Himbauan oleh tim kepada masyarakat disambut baik oleh warga masyarakat maupun pelaku usaha,” tuturnya. (Red).

richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *