Sat Pol PP Metro Akan Gelar Operasi Skala Besar
Desember 3, 2020
richard (93 articles)
0 comments
Share

Sat Pol PP Metro Akan Gelar Operasi Skala Besar

2 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Buana Media Lampung, METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam waktu dekat akan menggelar operasi skala besar, terdiri dari Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), TNI dan Polri.

Kepala Sat. Pol PP Kota Metro, Imron, menerangkan bahwa pihaknya akan melaksanakan operasi skala besar, terkait pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) di seluruh lokasi yang ramai.

“Kami akan melakukan operasi skala besar mulai hari senin sampai jumat, operasi yustisi pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan. Dan setiap malam minggu operasi skala besar di seluruh tempat berkerumunan seperti kafe atau tempat keramaian lainnya,” kata Kepala Sat. Pol PP Kota Metro, Imron, kepada buanalampung.com, Kamis (03/12).

Selain itu, Imron menambahkan, menjelang Pilkada serentak pihaknya akan secara otomatis menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK), dikarenakan memasuki masa tenang. Serta akan menerjunkan personilnya untuk pengawasan protokol kesehatan di seluruh TPS saat hari pencoblosan berlangsung, Tanggal 09 Desember 2020.

“Kegiatan yang lainnya, yakni membantu pilkada, secara otomatis untuk penertiban APK di minggu tenang, pada Tanggal 6 sampai 8 Desember 2020 mendatang, bersama Bawaslu dan KPU. Kemudian, di hari H-nya pada saat Pilkada, kami akan menurunkan 100 personil Pol PP untuk memantau di seluruh TPS yang tersebar di wilayah Kota Metro, guna menertibkan protokol kesehatan jangan sampai terjadi berkerumun warga, terutama saat penghitungan suara. Hal itu juga dilakukan dengan berkolaborasi bersama TNI-Polri,” jelas dia.

Menurutnya, Sat Pol PP Kota Metro dalam hal itu akan menyampaikan laporannya ke Pemerintah Pusat. Terlebih, dalam waktu dekat akan melakukan pengamanan di Hari Natal maupun Tahun Baru.

“Pol PP di beri tugas untuk memantau berjalannya kampanye, apakah melanggar protokol kesehatan atau tidak. Hal itu dimintai laporan dari Pusat dalam hal perkembangan kampanye tersebut dan sejauh ini berjalannya kampanye selalu tertib dan mematuhi protokol kesehatan.
Kemudian di hari Natal, akan ada siaga di tempat-tempat ibadah, begitupun di malam tahun baru, Pol PP bersama TNI dan Polri,” tutupnya. (Syafrin).

richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *