Sanksi Tegas Menanti ASN Bandel Saat Nataru
Desember 12, 2021
0 comments
Share

Sanksi Tegas Menanti ASN Bandel Saat Nataru

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

METRO (BL) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro bakal memberikan sanksi tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos absen saat Natal dan tahun baru (Nataru). Sanksi tersebut juga berlaku bagi ASN yang diam-diam pergi keluar daerah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo kepada awak Media usai menyaksikan laga Persahabatan Tenis Dilapangan Metro Timur, Minguu (12/12).

Aturan tersebut sesuai dengan kebijakan kepala daerah dan hasil rapat bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) tentang larangan keluar Kota saat Nataru.

“Kemarin kita sudah rapat dengan Forkopimda terkait dengan Nataru. Jadi tanggal 24 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari kita tidak boleh berpergian keluar daerah,” kata Bangkit.

Menurut Bangkit, pihaknya juga akan membatalkan setiap pengajuan cuti dari ASN dilingkungan Pemkot Metro terhitung mulai tanggal yang telah ditetapkan.

“Dari tanggal 24 Desember sampai tanggal 2 Januari, ASN tidak boleh cuti. Jadi jika ada pengajuan cuti pada tanggal itu kita batalkan,” ungkapnya.

Sekda juga menegaskan bahwa ASN yang ketahuan membandel dengan tetap pergi keluar Kota bakal mendapatkan sanksi tegas sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil (PNS).

 

“Apabila ada yang ketahuan bandel akan kita berikan sanksi mulai dari teguran dan pembinaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PP no 53,” tegasnya.
(Ky)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *