Rumah Warga Banjarsari Roboh Rata Dengan Tanah
Februari 2, 2022
Redaksi (620 articles)
0 comments
Share

Rumah Warga Banjarsari Roboh Rata Dengan Tanah

0 0
Read Time:57 Second

METRO – Tak ada angin dan hujan, satu unit rumah geribik yang ada di Jalan Nuri, RT 54 RW 11, 29 Banjarsari, Kecamatan Metro Utara milik Suwito 45 tahun roboh rata dengan tanah.

Untuk diketahui rumah milik Suwito tersebut terpantau sangat memprihatinkan. Tak hanya itu, dibelakang rumahnya pun terdapat satu unit rumah geribik milik kakak dari Suwito yang kondisinya juga tidak jauh berbeda.

“Robohnya kemarin siang hari Kemudian warga dan pamong membantu untuk membereskan reruntuhan rumah saya,” ujar Suwito saat ditemui di kediamannya, Rabu (2/2/2022)

Dia menambahkan, rumah yang dia miliki sebelumnya dengan kondisi tiang kayu yang sudah tidak tegak lagi dan banyak atap genting yang berjatuhan.

“Sebenarnya rumah saya mendapat bantuan program bedah rumah. Tapi belum terealisasi,” tambahnya.

Kesempatan yang sama, Lurah Banjarsari, Erwin Syarief mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 12.40 dan langsung menuju lokasi.

“Kemarin itu yang menyaksikan kakak nya, Bu Kamsiah. Lokasinya juga berdekatan dan beliau mengetahui persis ada suara kayu patah dan iringi suara keras benda jatuh,” kata dia.

Dia menjelaskan, rumah tersebut dalam kategori RTLH dan sudah diusulkan untuk mendapatkan bantuan bedah rumah melalui forum CSR Kota Metro pada 24 Januari 2022. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment