Rekrutmen Polri, Polres Tuba Imbau Warga Tak Mudah Percaya Janji
Maret 19, 2021
0 comments
Share

Rekrutmen Polri, Polres Tuba Imbau Warga Tak Mudah Percaya Janji

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

BUANA MEDIA LAMPUNG, TULANGBAWANG – Rekrutmen anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun anggaran 2021 dibuka hari ini. Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang (Tuba) mengimbau masyarakat kabupaten setempat untuk tidak mudah percaya oknum yang menjanjikan kelulusan dengan memberikan sejumlah uang.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro melalui Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra kepada Buanalampung.com, Jumat (19/3/2021).

“Dalam penerimaan anggota Polri TA 2021 ini, tetap dilaksanakan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis yang disingkat BETAH. Untuk itu kami imbau kepada warga masyarakat yang putra atau putrinya ingin mendaftar menjadi anggota Polri, jangan mudah percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan sejumlah uang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, rekrutmen Polri kali ini membutuhkan sebanyak 11.425 calon personil baru. Itu terdiri atas 175 AKPOL, 10.650 Bintara dan 700 Tamtama. Rekrutmen dibuka secara online mulai 19 Maret hingga 1 April 2021.

“Dibuka pendaftaran anggota Polri secara online selama 14 hari di website https://penerimaan.polri.go.id/. Untuk persyaratan pendaftaran lebih detailnya dapat ditanyakan langsung ke panitia penerimaan yang ada di Bag Sumda Polres masing-masing,” kata Kompol Wahyu Andi Saputra.

Dirinya juga merinci, kebutuhan Akademi Kepolisian tahun 2021 sebanyak 175 orang yang terdiri atas 145 pria dan 30 wanita. Calon taruna maupun Taruni tersebut akan menempuh pendidikan selama 4 tahun di Akpol Lemdiklat Polri, Semarang, Jawa Tengah yang akan dibuka tanggal 06 Agustus 2021. Setelah lulus, mereka bakal menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

“Untuk Bintara Polri sebanyak 10.650 orang, terdiri Bintara Tugas Umum dan Bintara Kompetensi Khusus, dengan pangkat yang disandang setelah lulus pendidikan Brigadir Polisi Dua atau Bripda. Lama pendidikan 5 bulan, tempat pendidikan SPN Polda untuk Bintara PTU dan Bakomsus, Sepolwan untuk Bintara Polwan. Buka pendidikan tanggal 26 Juli 2021 sampai 22 Desember 2021,” jalasnya.

Sementara untuk Tamtama Polri sebanyak 700 orang, terdiri dari 500 orang Tamtama Brimob dan 200 orang Tamtama Polair. Pangkat yang akan disandang setelah lulus pendidikan Bhayangkara Dua (Bharada). Lama pendidikan 5 bulan, tempat pendidikan Tamtama Brimob di Pusdik Watukosek, Jawa Timur dan Tamtama Polair di Pusdik Polair Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara. Buka pendidikan tanggal 02 Agustus sampai 29 Desember 2021. (JS/Red3)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *