Ratusan Siswa di Pringsewu Divaksin
Februari 25, 2022
Redaksi (586 articles)
0 comments
Share

Ratusan Siswa di Pringsewu Divaksin

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Pringsewu – Ratusan Siswa Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu menerima Vaksinasi COVID 19 untuk pelajar usia 6 sampai 11 tahun dengan mengikuti kegiatan Vaksinasi yang digelar oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Lampung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu.(23/02/2022)

Kegiatan ini merupakan Program Percepatan Capaian Vaksinasi COVID 19 bagi pelajar usia 6 sampai dengan 11 tahun, mengingat awal bulan Februari 2022, Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemda Kabupaten Pringsewu menerapkan Pembelajaran Daring, hingga tanggal 22 Februari 2022, karena masih tingginya kasus Positif COVID 19.

Kepada Media ini, Sutarto, S.Kep. MM Kepala UPT Puskesmas Gadingrejo menyambut baik program tersebut, “Mewakili Tenaga Kesehatan diwilayah kerja UPT Puskesmas Gadingrejo, saya sangat menyambut baik dan siap melaksanakan kegiatan Vaksinasi ini, seperti hal nya semenjak diberlakukan Program Vaksinasi COVID 19 oleh pemerintah tentu dengan adanya program vaksinasi, merupakan langkah antisipasi pencegahan terhadap Virus COVID 19 yang saat ini masih ada dan bahkan di Indonesia sendiri ada varian baru yaitu Omicron.” ungkapnya.

Lebih lanjut Sutarto, S.Kep. MM, yang merupakan Kepala Unit Pelayanan Teknis Puskesmas Gadingrejo, mengatakan “untuk Vaksinasi COVID 19 yang saat ini sedang dilaksanakan di SDN 1 Mataram adalah Vaksin Sinovac Dosis 2 untuk pelajar usia 6 sampai 11 tahun, tuturnya.

Sementara Aqila Arilia Fadila, salah satu siswi SDN 1 Mataram yang merupakan penerima Vaksin COVID 19 untuk pelajar usia 6 sampai 11 tahun, mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo, Bapak Kepala BIN dan Bupati serta wakil Bupati Pringsewu “Terimakasih Kepada Bapak Presiden RI Bapak Joko Widodo, Terimakasih Kepada Bapak Kepala BIN dan terimakasih kepada Bapak Bupati serta wakil Bupati Pringsewu, kami semua sudah di Vaksin”, tutur Aqila dengan diakhiri kata Semangat Indonesia sehat, Indonesia Hebat, sembari mengangkat kepalan tangan tanda semangat. (Red1)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment