Ratusan Pelajar Metro Terima Vaksin
November 16, 2021
Redaksi (494 articles)
0 comments
Share

Ratusan Pelajar Metro Terima Vaksin

0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

METRO – Upaya memutus penyebaran virus Corona di Kota Metro semakin masif, kini ratusan pelajar usia mulai dari 17 tahun menerima suntikan vaksinasi tahap kedua jenis Sinovac yang diselenggarakan oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota setempat.

Salah seorang pelajar menyampaikan bahwa, mengikuti vaksinasi tahap kedua merupakan upaya untuk memperkuat kondisi tubuh dari serangan virus.

“Ini vaksin kedua, vaksin pertama bulan kemarin jenis sinovac maka sekarang jenis sinovac lagi. Vaksin kesini berangkat sama teman-teman, alhamdulillah sudah selesai dan terlayani dengan baik,” kata Hamid Firmansyah (17) pelajar SMKN 2 Metro saat mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap dua yang digelar PDIP di aula Kelurahan Mulyojati, Metro Barat, Selasa (16/11/2021).

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Metro, Anna Morinda menyampaikan, pihaknya menyediakan 1.050 dosis vaksin tahap II jenis sinovac yang diprioritaskan bagi para pelajar.

“Ini adalah vaksinasi ke dua dari gelaran vaksin tahap dua kita. Hari ini prioritas kita mulai menyasar kepada yang lebih muda yaitu pelajar. Sebagaimana tadi telah kita laksanakan di aula kelurahan Mulyojati, selain itu juga melayani penduduk di sekitar sekolah tersebut dan sekitar 90% diantaranya usianya dimulai dari 17 tahun,” jelas Anna Morinda.

Ia juga menerangkan, ribuan vaksin dosis kedua itu didapat dari kerjasama ketua Komisi IV DPR RI. Anna juga menyebutkan bahwa pihaknya telah menggelar empat kali vaksinasi.

“Jadi PDI Perjuangan telah melakukan 4 kali vaksin yaitu 2 kali vaksin pertama dan 2 kali vaksin kedua dengan total sekitar 5.000 dosis vaksin. Jenis vaksin sinovac ini dikirimkan oleh ketua komisi 4 DPR RI bapak Sudin, dan kedepan akan ada lagi bila masih dibutuhkan,” bebernya.

Wanita yang juga merupakan mantan Ketua DPRD Kota Metro tersebut menyampaikan, gelaran vaksinasi itu dilakukan serentak di Lima Kecamatan se Kota Metro.

“Vaksinasi khusus tahap 2 ini tersebar di lima kecamatan se Kota Metro. Pelaksanaannya mulai pukul 8 pagi sampai dengan selesai. Syaratnya, pertama membawa bukti print kartu vaksin tahap satu. Kemudian membawa fotokopi KTP, memakai masker, membawa alat tulis sendiri, dan yang lebih penting adalah kondisi tubuh yang sehat dan tidak sedang sakit,” terangnya.

DPC PDIP Kota Metro menggelar vaksinasi dosis kedua sebanyak 1.020 dosis, vaksinasi itu tergelar di Lima titik.

Kelima titik tersebut itu ialah pasar Pasar Cendrawasih, Metro Pusat. Aula Kelurahan Kelurahan Karangrejo, Metro Utara, Aula Kelurahan Mulyojati, Metro Barat. Lalu Aula Kelurahan Yosorejo, Metro Timur dan di Aula Kecamatan Metro Selatan. (red)

 

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *