Rapat Inventarisasi Permasalahan Penyelegaraan Hasil Pemekaran Tahun 1999
April 16, 2021
0 comments
Share

Rapat Inventarisasi Permasalahan Penyelegaraan Hasil Pemekaran Tahun 1999

1 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Buanalampung.com, PANARAGAN- Pemkab Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten setempat mengikuti rapat inventarisasi permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah hasil pemekaran sejak tahun 1999 sampai dengan tahun 2014 di Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Tubaba, Untung Budiono mengatakan dalam rapat yang di gelar di Pemprov Lampung tersebut dihadiri Tujuh dari Delapan kabupaten atau kota yakni Tubaba, Tuba, Pringsewu, Mesuji, Pesawaran, Metro, Way Kanan, dan Lampung Timur, Pesisir Barat.

“Ini menindaklanjuti permasalahan yang belum tuntas sesuai amanah undang-undang pembentukan pada Delapan kabupaten atau kota hasil pemekaran tahun 1999 sampai 2014”,paparnya

Lanjutnya, Kemendagri akan melakukan pembaharuan dan klarifikasi terhadap data permasalahan pengalihan aset, penyerahan hibah, dan penegasan batas. Ungkapnya. Jumat,16/04/21

Dalam rapat ini, permasalahan yang dibahas terkait pengalihan aset, dana hibah, sarana prasarana pemerintahan, penegasan batas daerah, dan penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Terkait dengan batas daerah di Kabupaten Tubaba, lanjut dia, Kabupaten Tubaba memiliki batas daerah dengan Lima kabupaten yakni Tulang Bawang, Mesuji, Way Kanan, Lampung Utara, dan Lampung Tengah. Permasalahan segmen batas wilayah ini ditargetkan rampung di tahun 2021 ini.

“Bahkan pada tanggal 21-23 April mendatang kita di undang Kemendagri untuk membahas segmen batas daerah dengan Kabupaten Way Kanan. Sementara batas wilayah yang sudah clear baru dengan Kabupaten Mesuji, sisanya sudah dilakukan pelacakan dan pembuatan peta, bahkan sudah diajukan ke Pemprov untuk di fasilitasi dan diteruskan ke Kemendagri”. Tutupnya. (JED)

Tags Tubaba
haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *