PWI-HIPMI Komitmen Kolaborasi Awasi Pembangunan di Tengah Pandemi
April 21, 2021
0 comments
Share

PWI-HIPMI Komitmen Kolaborasi Awasi Pembangunan di Tengah Pandemi

1 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Buanalampung.com, METRO – Guna memaksimalkan kualitas pembangunan di Kota Metro dalam situasi pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota setempat berkomitmen untuk kolaborasi dalam fungsi pengawasan proses pembangunan.

Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata menyampaikan kesiapannya berkolaborasi mendukung program kerja Pemerintah Kota, khususnya dalam upaya memaksimalkan pembangunan demi kemajuan daerah.

“Patut digelorakan pemuda-pemudi di Bumi Sai Wawai untuk kemajuan daerah yang lebih baik. Kami siap berkolaborasi dan menjalankan program tugas dan fungsi untuk mendukung program kerja Pemkot Metro,” kata Rino saat menerima kunjungan Pengurus BPC HIPMI Kota Metro ke kantor PWI Kota setempat, Selasa (20/4/2021).

Selain itu, PWI juga siap berkolaborasi dengan HIPMI dalam mendukung upaya Pemkot dalam memaksimalkan pencegahan penularan Covid-19.

“Kami bersama HIPMI juga mendukung upaya Pemkot Metro menuju zona hijau. Karena kami yakin masyarakat juga menginginkan itu, jadi kami mengajak seluruh elemen masyarakat juga mendukung upaya ini dengan menaati protokol sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya.

Sementara, hal senada diungkapkan Ketua BPC HIPMI Kota Metro periode 2020-2023, Muhammad Andre. Menurutnya, kolaborasi mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 merupakan langkah jitu dalam menekan pertumbuhan virus Corona di Metro.

“Memutus pandemi ini harus dilakukan bersama-sama. Pemerintah dan masyarakat harus kompak. Supaya kita bisa beraktivitas normal lagi. Banyak program kerja kami yang sudah kami rencanakan. Sebagian sudah dilaksanakan dan sebagian baru akan dilaksanakan. Karena masih pandemi, jadi pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bidang Tata Ruang, PU dan Pembangunan Desa, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Metro, Jefri Lovi menambahkan, selain siap berkolaborasi memutus mata rantai penularan Covid-19, pihaknya juga siap menjadi mitra pengawasan proses pembangunan di Kota setempat.

“Selain gencar mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19, pada prinsipnya HIPMI juga siap berkontribusi dalam mengawal dan mengawasi proses pembangunan dimasa Pandemi Covid-19. Sehingga kedepannya mutu pembangunan di Metro berkualitas baik, kami siap menjadi mitra kerja pemerintah dalam pengawasan pembangunan,” ucap Jefri.

Pria yang aktif dalam gerakan Kepemudaan di Metro itu juga berharap, kualitas pembangunan di Kota Metro kedepan dapat lebih baik. Menurutnya, pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan buruknya kualitas pembangunan.

“Jadi, kedepannya tidak ada lagi hasil pembangunan khususnya jalan yang berkualitas buruk sehingga tidak perlu ada portal-portal jalan.

Selain itu harapannya kedepan hasil pembangunan tidak ada yang mangkrak lagi seperti Flying Fox dan lainnya. Dan kami sebagai putra putri asli Kota Metro yang berhimpun dalam HIPMI mohon dilibatkan sesuai poksi di bidangnya masing-masing, jika ada pengembang yang akan berinvestasi di Kota Metro,” tandasnya. (Rd3)

Tags Kota metro, PWI
haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *