Promosikan Metro, Anna – Fritz Akan Buat 100 Event Wisata
November 2, 2020
0 comments
Share

Promosikan Metro, Anna – Fritz Akan Buat 100 Event Wisata

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Buana Media Lampung. METRO – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir akan membuat 100 event olahraga, seni budaya, pendidikan dan kesehatan di Bumi Sai Wawai. Digelarnya event ini, sebagai upaya untuk mempromosikan Kota Metro hingga keluar daerah.

“Kota Metro memang tidak memiliki sumber daya alam. Tetapi bukan berarti sektor pariwisata tidak akan kami kembangkan. Karena kota yang maju juga dilihat dari seberapa banyak kunjungan warga dari luar daerah. Melalui event yang akan dilaksanakan 100 kali tahun sebagai upaya untuk promosi kota,” kata Anna, Senin (2/11).

Dalam event ini, kata dia, pemerintah hadir sebagai penggerak dan fasilitator, sedangkan untuk perencanaan akan diserahkan kepada para pemuda Kota Metro.

“Hal ini yang kita sebut dengan gerakan gotong royong. Pemerintah sebagai fasilitator, perancangnya anak muda, pelaksananya juga anak muda kita dengan melibatkan EO besar dari luar,” ucapnya.

Anna menjelaskan, dalam event ini, pihak penyelenggara harus melibatkan UMKM seperti marchendise, makanan Kota Metro, souvenir, oleh-oleh maupun hotel-hotel yang ada di Bumi Sai Wawai.

“Jadi nanti kita minta ke vendor agar melibatkan UMKM, marchandise dan lainya dalam event itu. Kemudian kita bisa mendapat feedback berupa pajak, retribusi, gerakan UKM,” jelasnya.

Dengan ramainya pengunjung dalam event tersebut, akan memberikan dampak kepada wisata buatan yang ada di Kota Metro. Sebab, para pengunjung akan berkeliling untuk melihat-lihat keindahan kota.

“Karena orang itu ketika selesai bekerja ingin mencari tenpat hiburan, mereka ingin mencari tempat ngopi, menjajal kuliner dan ingin melihat wisatanya. Nah ini efek yang kita harapkan dengan adanya 100 event yang kita rencanakan. Jadi nanti wisata buatan seperti Alas Puri, Payungi maupun lainya akan ramai dikunjungi,” terangnya.

Ia menargetkan, nantinya kunjungan warga luar daerah ke Kota Metro bisa naik menjadi 200 sampai 300 persen melalui 100 event ini.

“Sehingga masyarakat yang mempunyai wisata kuliner, wisata buatan bisa mendapatkan efek dari kunjungan warga luar daerah ke Kota Metro,” tambahnya. (Hn)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *