Program KPB Akan Diterapkan di Metro April 2021
Februari 23, 2021
0 comments
Share

Program KPB Akan Diterapkan di Metro April 2021

3 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

Buana Media Lampung, METRO – Program kartu petani berjaya (KPB) yang dicetuskan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan diterapkan di Kota Metro pada bulan April 2021 mendatang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro, Heri Wiratno mengatakan, saat ini pihaknya tengah mensosialisasikan tahapan program KPB kepada petani di kota setempat.

“Sangat siap. Kami sudah sosialisasikan program KPB ini kepada kelompok-kelompok tani dan petani di Metro menyambut baik program ini,” kata dia, Selasa (23/2).

Ia menjelaskan, sosialisasi yang dilakukan melalui website kpb.lampungprov.go.id. Dimana, kelompok tani di Kota Metro harus mendaftar di website tersebut.

“Kami sudah membentuk Pokja KPB. Selain itu menyosialisasikan verifikasi akun kelompok tani melalui website KPB Provinsi Lampung supaya petani di Kota Metro ini terdaftar,” jelasnya.

Dalam realisasi program KPB nantinya, lanjut Heri, petani akan lebih mudah mendapatkan kebutuhan segala jenis pendukung pertanian seperti pupuk dan lainnya.

Selain itu, kebutuhan pertanian juga akan disediakan oleh kios akun yang telah ditunjuk oleh distributor yang bekerjasama dengan program pertanian tersebut.

“Tujuannya supaya petani tidak kesulitan memenuhi kebutuhan pertanian. Jadi kami sangat mendukung program ini. Saat ini tahapan sosialisasinya sudah selesai. Semua petani sudah terverifikasi, dan tinggal menunggu realisasi akun kiosnya saja,” imbuhnya.(Rls/Rizky)

Tags DKP, metro
haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *