Prisia Manda Ardana dan Bagas Satria Wijaya Terpilih Sebagai Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2021
Agustus 28, 2021
0 comments
Share

Prisia Manda Ardana dan Bagas Satria Wijaya Terpilih Sebagai Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2021

1 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

METRO – Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2021 sukses dilaksanakan. Pada final tersebut, terpilih Bagas Satria Wijaya sebagai Mekhanai dan Prisia Manda Ardana sebagai Muli.

Hadir dalam final tersebut, Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Ketua PKK Kota Metro Silfi Naharani, dan dewan juri dalam pemilihan tersebut.

Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin dalam sambutanya mengapresiasi pelaksanaan Grand Final Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan di pemilihan Muli Mekhani bisa menginspirasi pemuda pemudi lainya. Dan saya berpesan kepada Muli Mekhanai bisa ikut berpartisipasi memajukan Kota Metro dalam semua lini sektor yang ada,” katanya.

Menurutnya, para peserta pemilihan Muli Mekhanai adalah generasi Kota Metro yang hebat.

“Saya berharap juga nanti yang mendapatkan peringkat juara benar-benar harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam ajang Provinsi dan tentu pada kesempatan ini, saya mengharapkan dukungan dari semuanya, tidak hanya dari Disporapar saja,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Metro Tri Hendriyanto mengatakan, pemilihan Muli Mekhanai ini berlangsung selama dua bulan. Dimulai dari proses seleksi dan tes yang dilakukan itu melalui virtual melalui zoom metting.

“Alhamdulilah pemilihan Muli Mekhanai tahun 2021 berjalan sukses, dan terimakasih kepada semua yang sudah ikut berperan membantu jalanya acara mulai dari awal sampai akhir bisa terselegara tanpa adanya hambatan,” paparnya

Sementara itu Ketua Dewan Kesenian Metro yang juga dewan juri, Muadin Efuari menuturkan, proses pemilihan Muli Mekhanai dari awal sampai penentuan juara sudah sesuai standar.

“Yang kedua kita bersyukur sangat menyakini mendapatkan juara setandar di tingkat nasional, itulah yang menjadi penyemangat untuk kita melaju di tingkat Provinsi Lampung kedepannya,” jelasnya

Terpisah Juara Mekhani Kota Metro Bagas Satria Wijaya memaparkan strategi dirinya dalam menjuarai Mekhanai mempersiapakan mental yang baik dan fokus dengan tujuan.

“Strategi saya mempersiapakan mental kembali bila nanti akan ke Provinsi, karna tadi saya juga masih gugup beruntung saya bisa mengendalikan kegugupan saya,” kata dia

Juara Muli Prisa manda Ardana juga menjelaskan, setrateginya sendiri dalam menjuari Muli selalu belajar dan dukungan teman-teman dan keluarga menjadi semangat buat dirinya dalam menghadai tantangan yang diberikan kepada juri.

“Pastinya akan lebih di matangkan lagi dalam persiapan ke Provinsi dan saya juga akan meminta dukungan dan bimbingan kepada senior muli menghanai untuk mewakili Kota Metro dan bisa menjuarai di tingkat provinsi,” pungkasnya. (Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *