Presiden Jokowi Puji SMKN 3 Metro
Oktober 27, 2023
Redaksi (620 articles)
0 comments
Share

Presiden Jokowi Puji SMKN 3 Metro

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sangat merasa bangga atas apa yang disampaikan Presiden Republik Indonesia (RI) saat menyambangi kota yang berjuluk Bumi Sai Wawai.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo memuji soal peningkatan dan membentuk karakter sehingga bisa menciptakan SDM yang unggul.

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, sebelumnya presiden telah melakukan kunjungan ke Lampung dan melewati Kota Metro sebanyak tiga kali. Namun, ini merupakan kesan pertama saat presiden mau bersinggah dan melihat langsung proses pembelajaran.

“Jadi, pak presiden datang dan meninjau langsung proses pembelajaran di SMK Negeri 3 Metro. Beliau sangat terkesan, bahkan hingga menyebut SMK Negeri 3 menjadi sekolah yang hebat bisa mencetak pelajar yang unggul,” kata Wahdi, Jumat (27/10).

Wahdi menyebut, untuk meningkatkan kualitas SDM pendidikan yang unggul sehingga bisa menciptakan generasi emas metro cemerlang (Gemerlang).

“Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas mutu saya turun ke SMA/SMK untuk menjadi inspektur dan membentuk karakter building untuk SDM dan menciptakan gemerlang,” ungkapnya.

“Bahkan, tadi disampaikan juga oleh Kepala Dinas Provinsi kepada pak gubernur untuk sekolah tingkat SMA/SMK bisa ditulis Gemerlang semua,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMK Negeri 3 Metro, Erlina Damayanti sangat merasa bangga saat orang nomor satu datang di sekolah kejuruan yang fokus pada mesin industri.

“Kita sangat bangga dan bahagia karena pak Presiden telah datang ke SMK Negeri 3 Metro untuk melihat langsung workshop. Bahkan, beliau juga sangat bangga dengan prestasi di sekolah kami yang hingga ke kancah internasional. Tadi pak presiden juga telah melihat praktek langsung anak-anak kita dan yang paling penting memiliki karakter yang luar biasa,” kata dia.

“Kita juga tadi ada bantuan dari presiden berupa cuting laser yang harga nya Rp 400-500 juta dimana nantinya akan dipergunakan untuk menunjang sarana dan prasarana sekolah untuk praktek para siswa,” pungkasnya.

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment