PPDB SMP Secara Online Dimulai Awal Juni
Juni 14, 2021
0 comments
Share

PPDB SMP Secara Online Dimulai Awal Juni

1 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Buanalampung.com METRO- Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan segera membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP secara online. Pembukaan PPDB online tersebut akan mulai dilaksanakan pada awal Juni 2021 ini.

“Ada beberapa katagori dalam pendaftaran PPDB Online ini. Untuk PPDB online jalur zonasi rencananya akan dibuka mulai 29 Juni hingga 2 Juli 2021 mendatang. Sedangkan untuk jalur Afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali murid serta jalur prestasi akan mulai dibuka 24 – 28 Juni 2021 mendatang,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPK Kota Metro Puspita Dewi, Senin (14/6/2021).

Ia mengatakan, untuk PPDB online tersebut rencananya akan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Meski begitu, di tengah pandemi Covid-19 ini dalam penerimaan PPDB tersebut sekolah wajib melaksanakan penerimaan dengan memenuhi protokol kesehatan.

“Dalam PPDB ini sekolah wajib menyediakan hand sanitizer, panitia dan pendaftar PPDB wajib memakai masker, dan tidak ada kerumunan waktu PPDB. Sekolah wajib mengatur pembatasan jarak pendaftaran (Phisical Distancing). Apabila ada pendaftar yang kesulitan, anggota panitia sekolah diwajibkan membantu pendaftaran di rumah pendaftar,” ungkapnya.

Selanjutnya, untuk PPDB online ini ada beberapa kuota yang disiapkan. Diantaranya pada PPDB online jalur zonasi sebesar 50 persen dari jumlah kuota sekolah, jalur Afirmasi 15 persen, jalur perpindahan tugas orang tua 5 persen, dan jalur prestasi sebesar 30 persen. (ars)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *