Polres Metro: Ungkap Lima Kasus Curat
Maret 1, 2021
0 comments
Share

Polres Metro: Ungkap Lima Kasus Curat

2 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Buana Media Lampung, METRO – Polisi Resort (Polres) Metro berhasil mengungkap lima kasus curat, curanmor dan jambret yang terjadi di wilayah hukum Polres Metro.

Mewakili Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati, Kasat Reskrim Polres Metro, AKP Andri Gustami mengatakan, pelaku kasus curat merupakan kakak beradik yaitu EF dan AP. Keduanya merupakan residivis kasus curat yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak tahun 2020.

“Lalu untuk hasil dari pencurian itu untuk kehidupan sehari hari dan sampai penyelidikan kami masih memastikan apakah ada ikatannya dengan jaringan curanmor antar kabupaten dan provinsi. Untuk AP merupakan DPO sejak 2020 kemudian kami melakukan penangkapan di Desa Pubian Kabupaten Lampung Tengah dan salah satu tersangka melakukan perlawanan dan kami tindak tegas,” kata dia saat konfrensi pers di Mapolres Metro, Senin (1/3).

Untuk kasus curas, lanjut Kasat Reskrim, pelaku berjumlah tiga orang dan masih dibawah umur. Ketiganya mengaku uang hasil pencurian tersebut digunakan untuk berfoya-foya bersama temanya.

“Kasus curat dengan tersangka berjumlah tiga orang dengan modus membobol rumah korban kemudian mengambil tiga ekor burung kicau dan laptop. Dan kasus perampasan tersangka IS dengan modus pengeroyokan kepada korban,” paparnya.

Selanjutnya, yaitu kasus penjambretan dengan modus memepet kendaraan korban. Pelaku yang berjumlah satu orang diamankan oleh Polsek Metro Timur.

“Untuk kasus penjambretan tersangka 1 orang dengan menggunakan motor CBR memepet korban kemudian menarik Tas korban dengan kerugian HP Dan dompet,” terangnya.

Dia juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar dapat meningkatkan keamanan kunci kendaraan, bahkan akan lebih baik jika dilengkapi dengan GPS.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Metro agar menambahkan kunci pengaman ganda dan kalau perlu dilengkapi oleh GPS,” pungkasnya. (Rizky/Kowi)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *