Polres Metro Ungkap Kasus Curat, Curas dan Curanmor
April 13, 2021
0 comments
Share

Polres Metro Ungkap Kasus Curat, Curas dan Curanmor

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

METRO – Polres Metro berhasil mengungkap empat kasus yakni kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), curanmor, dan curat yang terjadi di Kota Metro.

Mewakili Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati, Kasat Reskrim, AKP. Andri Gustami menjelaskan, untuk kasus pencurian dengan kekerasan dengan pelaku berinisial T ini merupakan DPO sejak enam bulan yang lalu.

T diamankan Bekasi, Jawa Barat. Dimana, pada saat dilakukan penangkapan tersangka sempat melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas.

“Sebelumnya pelaku atas nama DM sudah kami lakukan penangkapan di wilayah Tulang Bawang Barat. Adapun identitas dari pelapor atas nama inisial UH warga Sukorejo. Untuk modus dari pelaku sendiri yang berjumlah dua orang memepet korban kemudian mendorong korban hingga terjatuh kemudian melakukan penodongan menggunakan senjata tajam kepada korban sehingga kerugian korban sebanyak satu unit sepeda motor Beat,” jelas dia saat konfrensi pers di Mapolres setempat, Selasa (13/4).

Untuk masus curanmor, lanjut Kasat, pelaku berinisial RD dan FS ini merupakan yang diamankan oleh masyarakat saat masuk kehalaman parkir rumah korban.

“Aksi keduanya ini dipergoki oleh masyarakat dan pelaku melarikan diri. Masyarakat berinisiatif untuk melakukan pengejaran dan diamankan. Pelaju kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara,” paparnya.

Kasat menambahkan, untuk kasus terakhir yaitu tindak pidana pengoroyokan terhadap FA oleh dua orang pelaku yaitu R dan satu pelaku masih DPO.

“Saat ini kami lakukan proses pengejaran untuk mencari tahu keberadaan dua tersangka ini,” imbuhnya. (Rizky/kowi)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *