Polisi Tembak DPO Maling Mobil
April 3, 2021
0 comments
Share

Polisi Tembak DPO Maling Mobil

1 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

LAMTENG – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Lampung Tengah membekuk seorang tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh polisi.

Dalam penangkapan tersebut, tersangka spesialis pencurian mobil berinisial FY alias Poga (20) itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melawan saat akan diamankan.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edi Qorinas mengungkapkan, Polisi membekuk warga Negara Aji Baru, Kec. Anak Tuha, Kab. Lampung Tengah pada Kamis, 1 April 2021 lalu.

“Petugas melakukan penyelidikan dan pengejaran berdasarkan informasi yang didapat. Penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan korban pada hari Kamis tanggal 24 Januari 2019 lalu dengan TKP di Kel. Bandar Jaya barat, Kec. Terbanggi Besar,” kata Kasat, Sabtu (3/4/2021).

FY yang buron sejak 2019 itu ditangkap di tempat persembunyiannya di kampung Cicurug, Kec. Cicurug Kab. Sukabumi, Jawa Barat. Tersangka terpaksa ditembak Polisi lantaran melawan saat akan ditangkap.

“Pelaku bersembunyi selama ini dan pada saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku sedang berada di rumah kakak iparnya. Pada saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha melawan petugas dan ingin melarikan diri, dengan kesigapan petugas pelaku FY dihadiahi timah panas oleh petugas,” bebernya.

Kini pencuri mobil digarasi rumah warga itu terancam menjalani ibadah puasa dalam penjara. Ia terjerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 Tahun Penjara. (Red3)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *