PKK Metro Ingin Setiap Kelurahan Miliki Bank Sampah
Oktober 21, 2022
Redaksi (620 articles)
0 comments
Share

PKK Metro Ingin Setiap Kelurahan Miliki Bank Sampah

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

METRO – Ketua TP PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi ingin setiap kelurahan memiliki bank sampah masing-masing dan bisa mendaur ulang sampah rumah tangga agar bisa bermanfaat.

“Memang, tujuan utama itu mengurangi masuknya sampah ke TPAS Karangrejo. Tapi, yang kami tekankan adalah peningkatan kreativitas masyarakat dalam mengelola sampah rumah tangga,” kata dia saat Jambore kader PKK tingkat Kota Metro di Sumbersari Bantul, Jumat (21/10).

Ia menjelaskan, selain mengelola sampah, Jambore ini juga merupakan ajang silaturahmi agar para kader bisa memahami teori dan dasar hukum PKK.

“Banyak yang sudah PKK lakukan, terlebih dalam mendukung pembangunan Kota Metro. Kita selalu bersinergi dengan seluruh aspek dan elemen agar terciptanya masyarakat yang cerdas,” ucapnya.

Silfia mengimbau masyarakat untuk berhenti sementara mengonsumsi obat cair sesuai anjuran Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pihaknya saat ini sedang mensosialisasikan dan mengedukasi kepada ibu-ibu rumah tangga agar informasi ini tersampaikan dengan baik.

“Kami pada dasarnya tetap mematuhi aturan yang ada. Bahkan, PKK juga akan mengimbau masyarakat berhenti mengonsumsi obat yang sedang diteliti saat ini. Memang ada beberapa jenis. Sehingga saat ini Dinas Kesehatan telah membuat Surat Edaran yang akan disebarkan ke apotek dan dokter praktek. PKK akan membantu dalam pemberdayaan dan kejadian gagal ginjal akut itu ternyata ada peningkatan sesuai data Kementerian Kesehatan, maka PKK tidak akan tinggal diam,” pungkasnya. (ADV)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment