PKK Metro dan RSUD A Yani Berikan Bantuan dan Homecare ke Masyarakat
September 2, 2022
Redaksi (620 articles)
0 comments
Share

PKK Metro dan RSUD A Yani Berikan Bantuan dan Homecare ke Masyarakat

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

METRO – PKK Kota Metro bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada lansia, warga kurang mampu, dan balita di Bumi Sai Wawai.

Ketua PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengatakan, baksos dan program homecare ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-50 RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-50 RSUD A Yani. Jadi kita bekerjasama untuk memberikan bantuan kepada lansia, balita dan warga kurang mampu,” kata dia, Jumat (2/9).

Selain memberikan bantuan, lanjut Silfi, pihaknya bersama RSUD A Yani juga melaksanakan program homecare atau menjenguk dan memeriksa kesehatan kepada lansia dan balita.

“Kita juga lakukan pemeriksaan kesehatan kepada lansia tadi. Jadi selain baksos kita juga laksanakan program homecare,” paparnya.

“Berharap program ini akan terus dapat dilaksanakan oleh kita semua dengan tetap didampingi oleh kader dan petugas puskesmas. Pasalnya, melalui program ini, kita ngin memastikan mayarakat Kota Metro mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,”

“Bersama kita saling peduli. Karena itu kami minta juga kepada masyarakat jika ada tetangga yang mengalami sakit tapi belum berobat bisa diinformasikan ke puskesmas terdekat atau kepada pamong setempat atau TP PKK yang akan dilanjutkan ke puskesmas,” imbau Silfi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur RSUD A Yani, dr. Fitri Agustina beserta jajaran dan Ketua I PKK Metro, Asih Qomaru dan Ketua 4 PKK, Ace Yuliawati. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment