Permudah Layanan Untuk Masyarakat di Daerah, WOM Finance Buka Kantor Cabang di Lamteng
November 18, 2022
0 comments
Share

Permudah Layanan Untuk Masyarakat di Daerah, WOM Finance Buka Kantor Cabang di Lamteng

0 0
Read Time:3 Minute, 4 Second

Lamteng (Buanalampung.com)-Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) berkomitmen untuk terus membantu memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia. Jumat (18/11/2022).

Ditandai dengan diresmi Kantor Pos (Kapos) WOM Finance Lampung Tengah (Lamteng) yang beralamat di Jalan Negara Lk. VI A, Kelurahan Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah (Kompleks Puri).

Foto: Pemotongan Pita Peresmian Kantor Cabang WOM Finance di Lamteng. (red)

Usai melaksanakan seremonial peresmian , Business Unit Head WOM Finance Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Audi Pramadita Putra, didampingi oleh Anggiat Parlindungan, Kapos Head WOM Finance Lamteng, dalam sambutannya mengatakan, WOM Finance akan terus berupaya ikut serta mendukung pemerintah dalam membantu pertumbuhan ekonomi untuk menunjang daya beli masyarakat melalui industri pembiayaan.

“Dengan pembukaan Kapos baru di Lampung Tengah, ini merupakan salah satu strategi WOM Finance Regional Sumbagsel untuk mempermudah pelayanannya di daerah, terlebih wilayah Lampung Tengah yang merupakan daerah, yang potensi peternakan dan pertaniannya sedang dan terus berkembang maju,” kata Audi

Dirinya juga menegaskan, melalui berbagai produk unggulan yang tersedia bagi konsumen, WOM Finance.

“Tujuan dibukanya Kapos Lampung Tengah ini didasarkan karena mulai meluasnya masyarakat di wilayah Lampung yang membutuhkan pembiayaan, dan juga untuk melayani zona wilayah yang selama ini tidak dan belum tercover. Kami hadirkan beragam produk pembiayaan, berupa pembiayaan multiguna dan modal usaha dengan jaminan BPKB kendaraan mobil. Dengan peresmian Kapos baru di Lampung Tengah ini, kami berharap dapat turut bersinergi dan membantu perekonomian masyarakat sekitar maupun masyarakat secara luas,” ujarnya Audi.

WOM Finance terus menghimbau kepada konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui e-channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia, seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

Foto: WOM Finance Buka Kantor Cabang di Lamteng. (red)

“Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website www.wom.co.id.,” pungkas Audi.
Tentang WOM Finance

Untuk diketahui PT. Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki. Pada 2005, WOM Finance menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, WOM Finance menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kini, kepemilikan saham MBI di Perseroan sebesar 67,49%. Pemegang saham terbesar kedua adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 7,50%. Saat ini, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain itu.

Penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran konsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI.

WOM Finance juga terus meningkatkan permodalan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari bank. Pada semester pertama tahun 2022, Perseroan menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan IV Tahap 2 Obligasi WOM Finance Tahun 2022 senilai Rp 800 miliar dan telah mendapatkan pinjaman bank senilai Rp 1 triliun.

Kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 162 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.400 karyawan untuk melayani lebih kurang 307 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.(Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment