Peringati HUT, PMI Metro Gelar Donor Darah
September 17, 2021
0 comments
Share

Peringati HUT, PMI Metro Gelar Donor Darah

1 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

METRO – Memperingati HUT ke-76, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro menggelar donor darah di Aula Kelurahan Ganjar Agung, Kec. Metro Barat, Jum’at (17/9/2021).

Ketua PMI Kota Metro Yahya Wilis mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk perayaan sederhana sekaligus melanjutkan perjuangan dari para pendiri PMI terdahulu.

“Kita termasuk organisasi tua, karena didirikan satu bulan setelah kemerdekaan Indonesia. Peringatan hari ini juga adalah bentuk melanjutkan perjuangan dari pendahulu,” katanya kepada wartawan, Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, PMI merupakan organisasi yang aktif dalam kegiatan sosial dan memiliki nilai kepedulian terhadap kesehatan kolektif.

“Pada dasarnya PMI ini adalah organisasi yang bergerak untuk kemanusiaan. Kita akan upayakan untuk terus memiliki manfaat bagi masyarakat, khusunya Metro,” pungkasnya.

Pada kesempatan sama, Kepala UDD PMI Kota Metro dr. Ade Kurniawan berterima kasih atas partisipasi semua pihak dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Saya berterima kasih pada pihak PMI, pihak lurah, dan puskesmas setempat. Terima kasih juga kepada relawan karena di masa pandemi inI tak lelah untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini bisa membawa kemanfaatan buat semua. Mudah-mudahan kesederhanaan berbagi ini bisa membawa berkat buat kita semua,” ucap dr. Ade.

Sementara, salah seorang pendonor, Yulianto (37) warga Ganjar Agung, mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Yang pertama tentu ingin tambah sehat, agar darahnya bermanfaat bagi yang membutuhkan. Ini donor pertama kali dan atas kemauan diri sendiri,” tandasnya. (Red3)

 

Tags metro, pmi
haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *