Peringatan Hari Juang TNI-AD, Dandim 0429/Lamtim ziarah ke TMP
Desember 14, 2021
Redaksi (71 articles)
0 comments
Share

Peringatan Hari Juang TNI-AD, Dandim 0429/Lamtim ziarah ke TMP

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

Lampung Timur – Dandim 0429/Lamtim Letnan Kolonel Kav. Muhammad Darwis pimpin ziarah rombongan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI-AD di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Nusantara, Desa Negara-nabung, Sukadana, Lampung Timur, Selasa (14/12/2021).

Ziarah rombongan juga sekaligus dalam rangka rangkaian HUT Kodam II/Sriwijaya ke-76 Tahun 2022 dan HUT Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) ke-60 Tahun 2021.

Upacara ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0429/Lamtim selaku Pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara, selanjutnya pengisian dan penandatangan buku tamu oleh pimpinan rombongan.

“Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang TNI-AD Tahun 2021 yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia”, jelas Dandim.

Pria Alumni Akmil 2001 yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Waaspers Kasdam II/Sriwijaya menjelaskan bahwa Hari Juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD.

“Selain sebagai tonggak sejarah, peringatan Hari Juang TNI AD juga diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit dari semua satuan yang ada termasuk untuk melaksanakan tugas masing-masing dalam mempertahankan NKRI termasuk membantu pemerintah dalam berjuang melawan pandemi Covid-19” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Turut hadir Kasdim 0429/Lamtim, Perwira staf dan Danramil jajaran, perwakilan Anggota Koramil serta perwakilan Persit. (Endar).

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *